Setelah Diultimatum, Remaja Pembuat Video Parodi Poligami Itu Akhirnya Bertemu Keluarga Arifin Ilham

Posted on

ArenaWanita.com – Sekian waktu lalu, keluarga Ustaz Arifin Ilham di buat berang oleh tingkah sebagian remaja. Bagaimana tidak, remaja itu berani memparodikan video yang terlebih dulu di buat oleh Arifin Ilham.

Dalam video versus asli, Arifin Ilham berikan imbauan supaya tidak gampang lakukan poligami. Tetapi dalam video parodi yang direkam remaja itu, mereka malah tampak cengengesan. Terlihat di video berdurasi singkat itu seseorang remaja pria merangkul pundak dua wanita yang lain.

Setelah Diultimatum, Remaja Pembuat Video Parodi Poligami Itu Akhirnya Bertemu Keluarga Arifin Ilham

Terasa terhina, Majelis Azzikra yang di pimpin Arifin Ilham lalu merencanakan membawa remaja itu ke ranah hukum. Walau demikian, mereka tidak bakal diseret ke meja hijau bila pelaku mohon maaf.

“Sesudah musyawarah panjang berkaitan video pelecehan ulama yang dikerjakan 3 remaja di atas, pada akhirnya majelis Azzikra yang di pimpin Abi @kh_m_arifin_ilham bakal memutuskan untuk MENUNTUT ke jalur hukum pada 3 remaja itu KECUALI bila MEREKA BERTIGA bikin video keinginan maaf dengan cara umum SEBELUM hari jumat.

Kami juga menginginkan mereka bertiga dengan cara segera untuk datang ke Masjid Azzikra sebelum hari Jumat sore, rekan-rekan tolong yang kenal atau tau orangnya sampaikan pernyataan ini ya.

Mengenai maksud kita memutuskan ini yaitu agar orang-orang tidak gampang lagi mengejek atau meledek ulama-ulama kita, kita menginginkan menghimbau pada umat, kalau bercandapun ada batasannya, sekian serta terimakasih, ” catat Alvin Faiz, putra Arifin Ilham dalam akun Instagramnya.

Gagasan membawa ke ranah hukum pada akhirnya urung dikerjakan. Hal semacam ini menyusul keinginan maaf yang di sampaikan remaja itu pada Kamis (25/5/2017).

Tidak sebatas mohon maaf, mereka juga bertemu secepat mungkin dengan keluarga Arifin Ilham. Ada beberapa hal yang dihasilkan dari pertemuan keluarga Ustaz Arifin Ilham dengan remaja tersebut:

1. Arifin Ilham berikan pakaian muslim

Setelah Diultimatum, Remaja Pembuat Video Parodi Poligami Itu Akhirnya Bertemu Keluarga Arifin Ilham 2

Dalam pertemuan itu, remaja yang memparodikan video Arifin Ilham tampak lain dari umumnya. Mereka tampak lebih religius. Remaja lelaki kenakan gamis, sesaat mereka yang perempuan tampak berhijab.

Dalam kolase photo yang diupload, terlihat keluarga Arifin ilham memberi baju muslim untuk remaja itu.

2. Lebih akrab

Setelah Diultimatum, Remaja Pembuat Video Parodi Poligami Itu Akhirnya Bertemu Keluarga Arifin Ilham 3

Peristiwa ini rupanya jadi evaluasi sendiri untuk semuanya pihak. Lepas dari hal itu, pembuat video parodi ini telah mengemukakan keinginan maaf. Disamping itu, jalinan keluarga Arifin Ilham serta remaja itu saat ini malah tersambung baik.

Dalam photo pertemuan itu terlihat ke-2 iris pihak begitu akrab. Terkecuali memberi baju muslim, keluarga Arifin Ilham juga terlihat menggandeng erat beberapa remaja ini.
Sesaat Alvin Faiz sendiri mengakui lebih akrab dengan tiga remaja pria yang memparodikan video ayahnya itu.

Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan juga telah berencana buka berbarengan di bln. Ramadan ini sampai ” nonton bareng ” satu diantara film.

“Jadi akrab nih kita haha, insya Allah nanti kedepannya kami berencana bukber serta November gue serta raka merencanakan nobar film “Justice League”, karna kita sama-sama fans DC, insyaAllah barokah semuanya, aamiin,” catat Alvin menemani unggahannya.

3. Keluarga Arifin Ilham telah memaafkan

Menindaklanjuti keinginan maaf yang dikerjakan beberapa remaja itu, keluarga Arifin Ilham juga selalu membukakan pintu maaf. Lewat unggahannya di laman Instagram, ustaz berumur 47 th. itu mengungkap mengenai fungsi “maaf” dalam merubah kondisi.

“SubhanAllah”maaf” yaitu “the magic power” kata sakti yg miliki daya ubah besar dari kondisi jelek jadi baik serta mulia. Allah “Al Afuwwu” Maha Pemaaf, Allah suka pada hambaNya yg pemaaf. Sungguh dg mohon maaf serta memaafkan “nisfus sual” separuh masalah usai,” dikutip dari caption unggahan photo Arifin Ilham.

Baca Juga: