Setelah Makan Sahur Anda Kembali Tidur ? Maka Siap-Siap Untuk Panen PENYAKIT !! Berikut Daftar Penyakit Nya, No 1 Mengerikan !!

Posted on

ArenaWanita.com – Saat sahur mengharuskan kita bangun tidur lebih pagi dari hari-hari seperti biasa, selain itu juga kita mesti makan lebih pagi dari biasanya. Hal semacam ini yang bikin anda jadi mengantuk serta buru – buru kembali tidur sesudah usai santap sahur.

Berikut ini adalah efek negatif yang bakal di terima oleh badan bila sesudah sahur kita buru-buru kembali tidur.

  • Berisiko Terserang Stroke

Riset yang mengatakan kalau seorang yang jeda pada tidur serta makannya lebih lama, resikonya terserang masalah stroke rendah. Dengan kata lain, bila kita segera tidur sesudah makan (tidak berikan saat jeda yang cukup), jadi resiko terserang stroke bakal bertambah.

Setelah Makan Sahur Anda Kembali Tidur Maka Siap-Siap Untuk Panen PENYAKIT Berikut Daftar Penyakit Nya, No 1 Mengerikan

  • Perut Buncit serta Berat Tubuh Naik

Sesudah makan serta kenyang, badan butuh saat untuk mengolah semua. Namun bila kita segera tidur demikian usai sahur, lemak dapat tertimbun dalam perut serta tidak segera bisa diolah dengan baik. Mengakibatkan, perut jadi buncit serta besar peluang berat tubuh juga bakal naik.

  • Refluks Asam Lambung

Hati-hati, makanan yang baru masuk ke perut dapat berbalik, semula di lambung lalu jadi menuju kerongkongan. Ini namanya refluks. Bila ini berlangsung, kerongkongan bakal merasa panas seperti terbakar.

Tidak cuma itu, mulut juga jadi merasa pahit. Tentunya tidak nyaman sekali kan bila habis makan sahur, kita segera alami hal semacam ini.

  • Rasa Panas pada Bagian Dada

Waktu kita tidur, system pencernaan bakal bekerja lebih keras untuk mengolah makanan. Bila habis makan sahur segera tidur, kita bakal rawan terkena sakit maag akibatnya karena meningkatnya kandungan asam lambung. Naiknya zat asam berikut yang dapat menyebabkan sensasi panas di ruang dada.

Tetapi, anda tidak perlu khawatir karena terdapat banyak jalan keluar untuk meminimalkan dampak negatif yang diakibatkan.

Ada baiknya kerjakan kesibukan dahulu sebelum anda tidur lagi. Dapat dengan menunaikan shalat Subuh dahulu, lantas berzikir, serta membaca Al Quran.

Berikan saat badan mengolah makanan yang baru kita mengkonsumsi waktu sahur. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat, silakan bagikan jika bermanfaat.

Baca Juga: