Simak 4 Kesalahpahaman Umum Mengenai Perawatan Kulit

Posted on

ArenaWanita.com | Simak 4 Kesalahpahaman Umum Mengenai Perawatan Kulit – Yang namanya perawatan kulit adalah satu dari sekian banyak hal yang termasuk kedalam kategori penting untuk wanita. Maka tidaklah aneh jika anda akan sangat banyak sekali menemukan beragam informasi yang ada kaitannya dengan cara untuk perawatan kulit yang baik dan benar. Namun, tidak semua informasi yang anda temukan itu benar. Jadi anda harus tetap wasada dalam merawat kulit anda.


Dibawah ini adalah 4 Kesalahpahaman Umum Mengenai Perawatan Kulit yang harus anda perhatikan :

Banyak komedo yang bermunculan karena pori-pori wajah yang kotor

Menurut Wikipedia, Komedo dapat muncul dikarenakan adanya akumulasi sebum (minyak) yang terdapat pada folikel kulit serta bukan disebabkan oleh adanya kotoran. Sebum tersebut akan tercampur bersama dengan keratin, yang merupakan rangkain komponen protein yang terdapat pada lapisan kulit dalam folikel wajah. Saat campuran tersebut terjadi maka akan teroksidasi oleh udara dan keluarlah titik hitam yang dinamakan dengan komedo.

Anda bisa memakai produk perawatan jerawat yang terdapat kandungan asam salisilat agar bisa membuang komedo di kulit wajah.

Langkah terbaik bagi kulit yang mengandung minyak yakni produk untuk kulit kering

Anda perlu sadar jika anda tidak mungkin bisa merubah jenis kulit Anda. Bila anda memiliki kulit yang berminyak, maka anda tidak dapat mengubahnya untuk menjadi kulit yang kering. Hal tersebut tidak memandang produk apa saja yang sudah anda pakai untuk merubah kulit tersebut. Adapun jenis kulit yang sudah ditentukan oleh proses fisiologi secara alami dalam tubuh tidak dapat anda ubah.

Hal itu akan berbanding terbalik, bila Anda memakai produk jenis pengering, maka kulit anda malah akan memunculkan minyak yang jauh lebih banyak agar dapat mengompensasi kelembaban yang kurang.

perawatan-kulit

Produk perawatan kulit mengandung bahan pengawet yang berbahaya

Paraben merupakan sebuah bahan campuran yang dipakai dalam produk-produk perawatan kulit serta bisa menghindari adanya pertumbuhan bakteri. Namun, Paraben sangat dikhawatirkan dapat mempunyai sifat karsinogenik, walaupun FDA (lembaga BPPOM di Amerika Serikat) telah menyatakan jika paraben aman untuk digunakan. Anda harus memastikan terlebih dahulu produk apa saja yang tidak terdapat kandungan paraben yang sangat tinggi.

Kemasan yang digunakan produk perawatan kulit tidak berpengaruh terhadap kualitas isinya

Semua kemasan produk untuk perawatan kulit mempunyai kualitas yang berbeda-beda. Terdapat kemasan yang tentunya sangat tidak baik dimana malah menjadikan produk akan teroksidasi oleh udara dan menyebabkan mutu produk akan menurun. Maka gunakanlah produk perawatan kulit yang memiliki kemasan yang sangat rapat juga kuat.

Baca juga:

Demikianlah artikel mengenai 4 Kesalahpahaman Umum Mengenai Perawatan Kulit yang dapat kami sampaikan kepada anda. Semoga bermanfaat dan selalu tampil cantik.