Yakin Gak Mau Niru Strategi Gaya Rambut Pendek Ini?

Posted on

ArenaWanita.com – Dewasa ini, banyak kaum hawa yang gemar memangkas rambutnya hingga pendek. Alasannya beragam, dari mulai panas dan gerah karena faktor cuaca, juga karena rambut panjang itu mengganggu aktivitas. Alasan lain adalah karena rambut pendek itu kelihatannya lebih fresh, trendy, modern, dan eye catching.

Rambut pendek juga dekat dengan kesan seksi. Pasalnya, rambut pendek lebih banyak memperlihatkan leher wanita. Alasan lainnya adalah karena wanita yang bersangkutan merupakan penganut paham androgini, atau suka berstyle laki-laki, mulai gaya berpakaian hingga potongan rambut.

Zaman sekarang di kota-kota besar, mungkin kita akan lebih mudah menemukan wanita yang berambut pendek ketimbang yang berambut panjang. Bagaimana menata gaya rambut pendek agar terkesan chic?

Ini dia caranya:


Teknik sisir rambut

Saat menyisir gaya rambut pendek, gunakan sisir blow, agar rambut tampak lebih bervolume. Bagian bawah model rambut pendek yang bagus biasanyatampak terblow rapi, tanpa satu helai pun yang keluar.

Strategi Gaya Rambut Pendek Terbaru

Namun berbeda halnya dengan segi, untuk menata rambut pendek seperti ini diperlukan sisir tipis dan panjang dengan susunan gerigi sisir yang rapat, sehingga helai-helai segi pada rambut pendek dapat terbentuk.

Strategi menghindari kesan tembem

Beberapa wanita ragu tampil dengan gaya rambut pendek, karena takut bentuk wajah yang bulat atau pipi tembem jadi terlihat semakin besar. Padahal, bagi Anda yang berwajah kotak atau bulat bisa diberi ‘highlight’ atau pewarna rambut yang lebih terang di pundak kepala untuk memberi kesan volume lebih. Dengan begitu, wajah Anda jadi tidak terlihat chubby.

Memberikan sentuhan modern

Kini, rambut model pendek gaya klasik pun tetap diberi sentuhan modern. Wanita pada era 60-an cenderung menata rambutnya ke belakang.

Namun, gaya retro era modern memiliki tata rambut penuh pada bagian mahkota dan poni terlihat lebih panjang. Selain itu, model pixie dari era 60-an juga menjadi pilihan lain gaya retro untuk tahun ini.

Aplikasi asimetris

Gaya rambut asimetris juga akan menjadi tren pada tahun 2013, dan banyak selebritis yang memilih gaya rambut seperti ini. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah persegi, boleh juga memilih gaya rambut pendek asimetris. Dengan model rambut ini, penampilan Anda akan terlihat trendy dan berani.

Memilih punk

Strategi Gaya Rambut Pendek - Punk

Terinspirasi dari era 80-an, model rambut pendek bergaya punk kembali populer. Model rambut punk juga banyak dipilih kalangan selebriti. Wanita yang memilih gaya rambut ini jelas memliki karakter kuat dan berani tampil beda. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah bulat atau hati, model punk cocok untuk gaya mengikuti tren rambut saat ini.

Aplikasi model bob

Strategi Gaya Rambut Pendek - Bob

Anda bisa memilih gaya bergelombang, seperti era 40-an yang memberikan kesan vintage. Anda bisa menatanya dengan gaya elegan yang cocok untuk penampilan formal atau dengan tatanan rambut keriting yang seksi. Jangan ragu untuk bereksplorasi karena model bob tak ada habisnya.

Selain keenam gaya rambut pendek di atas, gaya rambut pendek dengan ‘messy look’ atau tatanan rambut berantakan juga akan menjadi tren pada tahun ini. Agar terlihat lebih feminin ketika menghadiri acara formal, Anda bisa menambahkan aksesori rambut, seperti bando atau bandana dengan dengan aksentuasi kristal. Selain itu, bisa diakali juga dengan sasak atau ikal buatan. Nah, berani mencoba?


Kata Kunci Halaman Ini:

bagaimana cara agar rambut terblow, Cara membuat rambut terblow permanen