Tahukah Anda Apa Saja Kesalahan yang Biasa Terjadi Saat Mendekorasi Rumah?

Posted on

ArenaWanita.com | Kesalahan yang Biasa Terjadi Saat Mendekorasi Rumah – Pernahkah anda mendekorasi rumah anda sendiri? Mendekorasi rumah sendiri sangatlah menghematkan kantong saku serta terdapat nilai kebanggaan tersendiri  karena itu adalah sebuah kreatifitas yang muncul ide dari diri sendiri. Namun, untuk mendekorasi rumah tidaklah semudah yang dibayangkan, karena jika terjadi kesalahan dalam mendekorasi rumah akan mengurangi nilai keindahan atau kesalahan  dari segi penempatan tata letak.

Terdapat beberapa dalam penindakan dekorasi rumah, sebaiknya anda tidak melakukan hal ini, diantaranya yang kutipan dari Helium. Pertama anda tidak boleh semua furnitur ditempatkan di dekat dinding.

Terdapat banyak masyarakat yang mengira bahwa menempel banyak furniture pada diniding ruangan akan terlihat lebih luas, seperti di tempat sofa, kursi, dan lain sebagainya. Sebaliknya, akan terlihat sempit dan nilai keindahannya berkurang sehingga tidak rapih sebuah ruangan jika terlalu banyak furniture.

Furniture dapat terlihat lebih elegan jika disimpan di angle dengan ruangan yang kosong .tidak terlalu banyak menempel furniture. Lebih bagusnya tempat furniture terdapat di tengah-tengah ruangan. Dan lebih baik lagi diletakkannya tidak terlalu jauh dengan harapan agar orang tidak sulit untuk berkomunikasi ketika diskusi-diskusi kecil.


Kedua, jangan asal menempatkan hiasan pada dinding, menempel fhoto  atau lainnya pada dinding jangan terlalu asal-asalan karena memiliki efek terlalu besar serta mempengaruhi suasana rumah tersebut. Terdapat banyak orang yang tidak mengetahui seperti bagaimana aturan ketika penempatan hiasan pada dinding.

Kesalahan yang Biasa Terjadi Saat Mendekorasi Rumah

Jika hiasan yang digantung terlalu tinggi sulit bagi tamu untuk menikmati dan jika hiasan terlalu kecil di tempat ruangan yang luas akan memiliki kesan yang kosong. Cara yang paling tepat dalam menggantungkan hiasan pada dinding yaitu menempatkannya dan jangan terlalu tinggi agar dapat di jangkau oleh mata.

Tahukah Anda Apa Saja Kesalahan yang Biasa Terjadi Saat Mendekorasi Rumah

Ketiga, menyimpan hiasan di tempat terlalu gelap dan terlalu terang, pencahayaan yang tidak tepat dapat mempengaruhi suasana rumah  dan akan terlihat kurang indah.  Para ahli memberi saran agar penyimpanan lampu sebaiknya disimpan di tempat yang sejajar dengan pandangan mata atau dapat juga diletakan dibawah. Nah, jika anda memang memasang lampu di atas atau di langit-langit sebaiknya gunakan lampu yang lebih redup sehingga tidak menimbulkan cahaya yang terlalu terang.

Keempat, terlalu banyak aksesoris baik itu hiasan dinding atau aksesoris yang disimpan di ruangan,  seperti bingkai foto, guci, atau yang lainnya. Sebenarnya menempel banyak fhoto pada dinding akan menimbulkan suasana ruangan yang sempit sehingga akan menimbulkan ketidaknyamanan. Cukup beberapa aksesoris saja yang kira-kira pantas untuk diletakkan atau ditempel di dinding.

Baca juga:

Kelima, menggabungkan warna sekaligus, dengan pemilihan warna apalagi digabung atau kombinasi yang pada umumnya secara otomatis dapat mempengaruhi ruangan tersebut secara total. Haruslah berhati-hati untuk memilih warna apalagi di ruang tamu. Menggabungkan warna di ruangan yang terlalu ramai aksesorisnya akan memberikan efek pada mata. Jika anda menggunakan warna sebaiknya jangan memberi cat terlalu terang juga.


Kata Kunci Halaman Ini:

andaapa kesalahan tersebut