Taman dan Kolam Ikan Minimalis untuk Hiasan Halaman Depan Rumah

Posted on

ArenaWanita.com | Taman dan Kolam Ikan Minimalis – Memiliki taman seringkali hal tersebut bukan menjadi prioritas anda dalam membangun rumah. Namun tahukah anda bahwa taman dapat membuat rumah yang sederhana menjadi lebih indah.


Taman dan kolam ikan minimalis dapat menjadi alternatif untuk menbuat halaman rumah anda menjadi tampak indah dan enak dilihat. Biasanya untuk model taman di perumahan tidak membutuhkan lahan yang luas, karena sudah pasti lahannya akan sempit.

Namun dengan pengaturan yang baik maka antara taman bunga dengan kolam ikan bisa disatukan secara berdampingan. Untuk membuat taman, anda harus meratakan tanah terlebih dahulu. Kemudian buat lebih dalam untuk bagian yang akan digunakan untuk kolam. Atau jika anda tak ingin repot, anda bisa gunakan tempat kolam yang bertingkat dan langsung bisa terpasang di dalam tanah.

Selanjutnya untuk bagian taman bunga anda juga harus meratakan tanah. Kemudian sirami tanah sebelum ditanami rumput. Usahakan tanah jangan terlalu kering, karena akan sulit untuk menanami rumput baru. Pilih jenis bunga sesuai kesukaan anda. Anda bisa menanamnya langsung di tanah, atau jika ingin terlihat lebih rapi maka anda bisa menanamnya di dalam pot.

Taman dan kolam ikan minimalis akan terlihat indah jika dengan perawatan yang serius pula. Bunga yang telah ditanam di dalam pot harus anda rawat dengan cara menyiraminya setiap hari. Dengan begitu kondisi bunga akan selalu tampak segar.

Taman dan Kolam Ikan Minimalis_2

Untuk kolam yang telah selesai dibuat, maka anda bisa memasukan ikan hias. Bisa dengan ikan emas, koi, atau ikan lain yang memang sesuai dengan selera anda. Untuk kolam ikan yang berada di depan rumah, usahakan anda tidak memelihara kucing, karena kucing akan dengan mudah menangkap ikan yang berada di kolam terbuka.

Baca juga: Sifat Golongan Darah O

Kolam ikan juga harus rutin dibersihkan agar tidak menyebabkan sarang nyamuk. Usahakan kolam ikan harus sering dikuras agar terhindar dari kotoran misalnya daun yang jatuh atau ranting pohon yang jatuh ke kolam. Taman dan kolam ikan minimalis akan membuat rumah anda menjadi lebih indah meskipun dengan model yang sederhana.


Kata Kunci Halaman Ini:

foto kolam ikan minimalis depan rumah, kolam halaman depan