Tampil Bergaya dengan Berhijab : Tutorial Hijab Paris Segitiga Untuk Pesta

Posted on

ArenaWanita.com | Tutorial Hijab Paris Segitiga Untuk Pesta – Penggunaan jilbab atau hijab saat ini sudah lebih fleksibel karena bisa digunakan untuk berbagai acara, kepentingan dan lain sebagainya. Memang tujuan awal dari berjilbab adalah untuk menutupi aurat kaum muslimah, seruan untuk menutup aurat bagi kaum hawa ini merupakan perintah langsung dari Allah SWT.


Tujuan utama dari menggunakan jilbab adalah untuk menutup aurat, menjaga kehormatan wanita, serta untuk melindungi wanita dari prasangka buruk orang lain. Saat ini trend penggunaan jilbab atau hijab mulai menglaami penambahan makna yaitu untuk tampil cantik dan modis. Dalam artikel kali ini akan dibahas tutorial hijab paris segitiga untuk pesta.

Telah disinggung diatas, bahsa penggunaan jilbab saat ini sudah semakin variatif dan kreatif. Hal ini untuk menghilangkan rasa jenuh dari model hijab yang itu-itu saja, setidaknya dengan adanya modifikasi dan sentuhan kreatifitas di dalamnya, membuat muslimah-muslimah semakin berminat untuk berhijab sekaligus untuk menutup aurat mereka. Saat ini hijab hadir dalam berbagai model, desain dan gaya, salah satunya adalah model hijab untuk menghadiri acara pesta.

Agar anda tidak bingung, dalam artikel kali ini akan dibahas tutorial hijab paris segitiga untuk pesta. Sesuai namanya hijab ini dikhususkan untuk menghadiri acara-acara formal seperti pernikahan , pesta malam, rapat dan lain sebagainya. Berikut tutorialnya ;

  • Pastikan anda menyiapkan beberapa perlengkapan yang wajib ada seperti kerudung maroko, hijab paris dan jarum pentul secukupnya.
  • Pakaikan terlebih dahulu kerudung bagian dalam yaitu kerudung maroko untuk menutupi rambut anda agar tidak berantakan dan keluar. Selain itu menggunakan kerudung maroko sebagai dalaman juga agar nantinya hijab paris yang digunakan tidak mudah bergeser karena tidak bersentuhan langsung dengan rambut.
  • Siapkan kerudung paris anda, lalu bentangkan dan bentuk menjadi bentuk segitiga dengan cara melipatnya sedemikian rupa
  • kenakan kerudung paris berbentuk segitiga tadi ke bagian atas kepala, dan pastikan ujung sebelah kanan lebih panjang dari yang sebelah kiri.
  • Ambil ujung sebelah kiri ( bagian yang pendek ) lalu letakan di belakang leher, lalu arahkan ke bagian depan badan, jadi bentuknya setengah melingkari leher anda, rekatkan dengan jarum.
  • Ambil ujung yang lebih panjang ( sebelah kanan ) lalu angkat ke bagian atas kepala. Lalu tarik ujungnya sehingga menyentuh ujung bagian kiri kepala anda. jadi bentuknya melingkari kepala dari kanan ke sebelah kiri lalu rekatkan dengan jarum.
  • Dibagian dahi sebelah kanan, pasangkan bandana atau aksesoris lain berbahan perak.

Hijab Paris Segitiga Untuk Pesta

Setelah memperhatikan tutorial hijab paris segitiga untuk pesta maka penampilan adna dijamin akan terlihat lebih anggun, menarik dan mewah tentunya. Demikian pembahasan mengenai hijab pesta kali ini semoga bermanfaat.


Kata Kunci Halaman Ini:

cara berhijab segitiga ke pesta, cara hijab pesta malam segitiga sederhana, tutorial hijab paris segitiga untuk pesta