Tampil Cantik Dengan Berhijab : Tutorial Hijab Paris Segitiga Modern

Posted on

ArenaWanita.com | Tutorial Hijab Paris Segitiga Modern – Seruan untuk memakai kerudung merupakan perintah langsung dari Allah SWT bagi semua muslimah. Dengan perkembangan jaman dan dunia fashion saat ini telah terjadi pergeseran gaya dalam memakai hijab atau kerudung. Jika dahulu memakai kerudung terkesan hanya untuk menutupi aurat, sekarang sudah tidak lagi seperti itu.


Paradigma berkerudung saat ini adalah selain untuk menutupi aurat dan mengikuti anjuran agama, juga untuk menjaga penampilan agar lebih fashionable. Dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai tutorial hijab paris segitiga modern.

Trend berhijab saat ini sedang gandrung dibicarakan oleh kalangan muslimah di Indonesia. Ada beberapa keuntungan yang bisa didapat dari berhjab, diantaranya mendapatkan pahala, karena sudah mengikuti perintah tuhan, menjaga kehormatan perempuan, untuk melindungi perempuan dari fitnah dan prasangka buruk dari orang lain.

Hal tersebut merupakan manfaat utama dari memakai hijab atau kerudung, disamping itu ada juga manfaat lain dari berhijab yaitu, untuk menjaga penampilan agar tetap cantik, manis, trendy, fashionable dll.

Untuk memenuhi kebutuhan dan tingginya permintaan mengenai cara memakai hijab, berikut akan diulas mengenai tutorial hijab paris segitiga modern. Model hijab ini termasuk cara yang paling mudah dan murah untuk dilakukan.

Hijab Paris Segitiga Modern

Selain itu model hijab ini juga cocok digunakan untuk berbagai kegiatan, seperti jalan santai, pergi kuliah, menghadiri acara resmi dll. Berikut tutorialnya ;

  • Perlengkapan yang wajib anda persiapkan untuk mengenakan hijab paris segitiga ini diantaranya kerudung maroko berwarna gelap sebagai daleman, jarum ( jumlah menyesuaikan ) dan hijab paris.
  • Kenakan terlebih dahulu hijab maroko sampai menutupi leher
  • Selanjutnya bentuklah kain hijab paris anda sehingga membentuk segitiga dengan cara melipatnya sedemikian rupa. Setelah itu tempatkan hijab yang sudah dilipat tadi diatas kepala, posisikan senyaman mungkin. Pastikan juga kedua ujung dari kerudung paris anda sama panjang
  • Tarik ujung kiri kerudung ke bagian kanan pipi tepat di bagian pelipis, lalu rekatkan dengan menggunakan jarum. Rekatkan juga bagian kanan dengan jarum pentul
  • Tarik hijab sebelah kanan ke arah kiri, dan tempatkan di bagian atas kepala persis di bagian kunciran rambut ( ikatan rambut). Lalu kenakan kembali jarum agar melekat.

Baca juga:

Itulah tutorial hijab paris segitiga modern yang bisa anda coba sendiri di rumah. Model hijab jenis ini merupakan salah satu model berhijab yang paling sering digunakan, karena memang cara memakainya yang mudah, juga bisa digunakan atau dipakai untuk berbagai kegiatan, seperti hang out bersama teman-teman, menghadiri acara formal, untuk kuliah dan berbagai aktivitas lainnya. Sehingga bisa dikatakan cara atau model hijab ini merupakan gaya hijab yang fleksibel. Demikian pembahasan tutorial berhijab dalam artikel kali ini.


Kata Kunci Halaman Ini:

tutorial hijab paris segitiga