Tanda Hamil Anak Laki-Laki yang Bisa Diketahui Tanpa USG

Posted on

ArenaWanita.com – Selain menginginkan kehamilan, biasanya sepasang suami istri juga menginginkan jenis kelamin tertentu pada sang bayi. Meskipun begitu, banyak pula yang tidak terlalu mempermasalahkan jenis kelaminnya.

Bagi mereka yang menginginkan bayi laki-laki, tanda hamil anak laki-laki adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Beberapa keluarga memang menginginkan jenis kelamin laki-laki pada calon bayinya dengan berbagai macam alasan.

Alasan yang paling sering muncul adalah karena sudah memiliki terlalu banyak anak perempuan. Meskipun jenis kelamin tidak bisa diketahui secara jelas pada usia hamil muda, namun ternyata ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk sekadar memprediksi jenis kelamin bayi tersebut.

Pada usia awal kehamilan, memang banyak sekali terjadi hal-hal yang cukup mengesankan dan tidak terlupakan bagi seorang ibu. Tak hanya ibu, sang ayah pun juga akan mengalami hal-hal yang cukup menarik. Secara sadar maupun tidak sadar, sebenarnya beberapa dari hal yang menarik tersebut  bisa jadi merupakan tanda hamil anak laki-laki.

Beberapa orang sering kali mengatakan bahwa tanda tersebut adalah sebuah mitos. Namun percaya atau tidak, memang beberapa orang telah terbukti memiliki anak yang sesuai prediksi alami dari tubuh sang ibu. Alasan-alasan lain yang menyebabkan seorang ibu menginginkan anak laki-laki juga banyak ditemui pada beberapa kasus ibu hamil.

Tanda Hamil Anak Laki-Laki yang Bisa Diketahui Tanpa USG

Mendeteksi Tanda Hamil Anak Laki-Laki Secara Manual

Salah satu faktor yang membuat orang tertarik memiliki bayi laki-laki adalah untuk menunjukkan sisi maskulinitas, terutama bagi sang ayah. Dengan melahirkan seorang bayi laki-laki, maka sang ayah akan bisa mendidik anaknya untuk menjadi macho, pemberani dan bahkan maskulin nantinya. Sedangkan, alasan sang ibu biasanya karena menginginkan perlindungan yang lebih ketika anak laki-laki tersebut memiliki adik perempuan nantinya.

Untuk itu, sangatlah penting untuk mengetahui tanda hamil anak laki-laki. Sebenarnya jenis kelamin bayi bisa dicek dengan lebih akurat menggunakan USG. Namun pengecekan itu hanya bisa dilakukan untuk kandungan yang sudah cukup berumur. Untuk anda yang hamil muda, USG belum disarankan dan belum bisa digunakan untuk mengetahui jenis kelamin. Berikut adalah ciri-ciri hamil bayi laki-laki.

  1. Bentuk Perut Sang Ibu

Ciri-ciri pertama yang paling mudah diketahui berasal dari bentuk fisik sang ibu. Meskipun secara umum bentuk fisik wanita hamil adalah sama, namun pada beberapa bagian memang bisa menjadi indikator untuk tanda hamil anak laki-laki. Posisi perut ini adalah salah satu cara yang cukup efektif untuk mengetahui jenis kelamin sang bayi. Jika bayi memiliki gender laki-laki biasanya posisi perut berada agak ke bawah atau lebih rendah daripada ketika mengandung bayi perempuan. Umumnya sang ibu yang mengandung bayi laki-laki akan memiliki bentuk perut yang lebih buncit atau lebih membulat. Meskipun hal ini tidak selalu terjadi, namun kenyataannya memang banyak yang mengalami hal yang sama. Ciri lainnya yang bisa dilihat dari fisik adalah penambahan berat badan yang cukup signifikan.

  1. Hasil Tes Cincin

Sebagian besar dari calon ibu pasti mengetahui bahwa tes cincin adalah salah satu kebiasaan wanita zaman dahulu untuk mengetahui tanda hamil anak laki-laki. Meskipun zaman sudah banyak berubah, namun kebiasaan ini masih sering dilakukan oleh ibu hamil pada masa kini. Cara menggunakan tes cincin ini adalah dengan menyambungkan cincin kawin sang ibu menggunakan benang. Setelah benang terikat kuat, maka sang ibu harus berbaring dengan perut terbuka. Setelah hal tersebut dilakukan, maka letakkan cincin di perut dan lihat pergerakannya. Apabila cincin bergerak maju mundur atau ke kiri dan kanan, maka kemungkinan besar anaknya laki-laki. Namun apabila bergeraknya statis atau berputar di tempat, maka anaknya perempuan.

  1. Kemunculan Jerawat Saat Periode Kehamilan

Seorang wanita yang hamil tidak hanya memiliki perubahan stamina dan bentuk badan yang cukup drastis. Dari sisi hormonal, seorang wanita yang hamil muda juga akan memiliki perubahan yang sangat signifikan. Perubahan hormon ini biasanya disertai dengan beberapa perubahan pada anggota badan. Contoh yang paling mudah adalah perubahan wajah karena ditumbuhi oleh jerawat. Jerawat tersebut sering kali diartikan sebagai karena hormon yang dihasilkan oleh anak laki-laki. Meski banyak sekali orang yang mempercayai tanda hamil anak laki-laki yang satu ini, namun secara logika memang sedikit kurang masuk akal karena ibu yang mengandung bayi wanita pun juga sering mengalami jerawat.

  1. Perubahan Pada Ukuran Payudara

Dari beberapa ciri-ciri yang telah disebutkan, sudahkah anda menemukan tanda hamil anak laki-laki yang muncul pada diri anda atau istri anda? Nah, jika belum, kemungkinan poin ini bisa membantu. Hal yang biasanya muncul adalah perubahan pada ukuran payudara ibu. Ukuran tersebut juga dipengaruhi oleh posisi perut sang ibu. Seiring meningkatnya usai kehamilan, adalah hal yang biasa apabila ukuran payudara membesar. Namun, bagi yang memiliki payudara lebih besar sebelah kanan, maka dapat dikatakan bahwa calon bayinya berjenis kelamin laki-laki.

  1. Warna Urin di Pagi Hari

Memang banyak sekali hal-hal yang cukup unik yang bisa menggambarkan tanda hamil anak laki-laki. Sebagian di antaranya masih dipandang sebagai mitos, namun sebagian lain memang telah terbukti secara medis. Mengetahui warna urine yang dikeluarkan saat pagi hari merupakan langkah yang cukup efektif. Hal ini bisa dibuktikan dengan melihat warna urine tersebut. Apabila warnanya agak gelap, maka artinya bayi yang berada di dalam kandungan adalah laki-laki. Sebaliknya, apabila urine yang dikeluarkan ibu berwarna lebih cerah atau bahkan bening, maka kemungkinan besar bayi berjenis kelamin perempuan.

  1. Menginginkan Makanan Asin dan Asam (ngidam)

Setiap wanita yang menjadi calon ibu pasti mengalami masa-masa ngidam. Yaitu masa-masa di mana seorang calon ibu menginginkan makanan khusus yang harus dipenuhi hampir setiap hari. Dari rasa makanan tersebut, maka dapat diketahui sebagai salah satu tanda hamil anak laki-laki. Apabila anda mengidam makanan dengan mayoritas rasa asin serta asam, maka kemungkinan bahwa anak anda adalah laki-laki. Secara medis memang cukup terbukti karena makanan dengan kandungan rasa tersebut memiliki banyak sekali protein yang sangat dibutuhkan oleh bayi, terutama yang berjenis kelamin laki-laki. Beberapa makanan yang direkomendasikan untuk para calon ibu dengan bayi laki laki adalah daging serta keju.

Nah, bagaimana, apakah anda sudah dapat menentukan jenis kelamin bayi yang berada di dalam kandungan? Beberapa tips tersebut memang tidak didasarkan pada penelitian medis atau pakar kesehatan, namun cenderung mengacu kepada kebiasaan orang-orang pada zaman dahulu. Sampai saat ini, masih banyak yang mempercayai hal-hal tersebut karena terbukti efektif. Bagi sebagian besar ibu yang tidak sabar untuk menunggu usia kehamilan agar bisa di USG,  maka tips dan cara mendeteksi tanda hamil anak laki-laki tersebut akan sangat membantu.

Baca juga:

Bahkan, bagi anda yang cenderung takut atau ingin memangkas dana untuk USG, langkah-langkah pemeriksaan manual ini akan sangat membantu. Seperti yang kita ketahui bahwa langkah tersebut memang efektif, namun tidak ada yang bisa menjanjikan hasil yang 100% akurat. Untuk tetap nyaman menghadapi hari persalinan, ada baiknya anda tidak terlalu mempercayainya karena hasil tersebut hanya untuk sekadar gambaran dan motivasi sang ibu.

Kata Kunci Halaman Ini:

ciri ciri hamil bayi laki laki yang akurat, ciri2 hamil anak laki2 yg akurat, ciri ciri hamil anak laki laki yang akurat, ciri ciri hamil anak laki laki di awal kehamilan, tanda hamil anak laki laki di awal kehamilan, https://arenawanita com/tanda-hamil-anak-laki-laki/, ciri2 hamil anak laki2 akurat, ciri hamil anak lakulaki dan gelagat sang ayah, ciri ciri hamil anak perempuan yang akurat, ciri hamil anak laki laki yang akurat

Baca Juga: