Ternyata Ada Bahaya di Balik Kantong Teh Celup! Ini Cara Menyiasatinya

Posted on

ArenaWanita.com – Nikmati secangkir teh baik pada pagi ataupun sore atau di sela-sela kerja, seolah telah jadi budaya di Indonesia. Memanglah, untuk menyeduh daun teh perlu saat lebih lama.

Itulah yang jadi argumen orang pilih teh celup. Tetapi, sempatkah kita memerhatikan buih yang terjadi waktu membuat teh memakai teh celup?

Ternyata Ada Bahaya di Balik Kantong Teh Celup! Ini Cara Menyiasatinya

Kantong teh celup dari kertas menyebabkan ancaman yang sekalipun berlainan. Banyak kantong kertas diperlakukan dengan senyawa yang dimaksud epichlorohydrin, yang dipakai untuk menghasilkan resin epoxy, serta melakukan tindakan jadi pestisida.

Instansi Nasional untuk Keselamatan serta Kesehatan (NIOSH) menerangkan label karsinogen mungkin telah dapat dibuktikan mengakibatkan kanker pada hewan. Bahkan juga mengganggu kesuburan serta melemahkan peranan kebal badan.

Kantong teh bukanlah hanya satu aktor, namun ada juga filter kopi, pembungkus sosis, serta filter air yang diolesi dengan epiklorohidrin. Diberitakan Bottomlineinc, PET, asam polylactic (PLA) serta nilon yang dipakai jadi paket makanan, keamanannya jadi bahan sudah ditest.

” Namun saat plastik dipakai benda panas, molekul mulai pecah, serta mereka bisa meluluhkan berisi, ” jelas Sonya Lunder MPH, seseorang analisa senior untuk satu riset yang dilancarkan oleh organisasi kesehatan serta advokasi.

Diluar itu, banyak kantong teh termasuk juga yang high-end juga memiliki kandungan residu pestisida serta agen penyedap, kata pakar gizi Aditi Rampal. Alternatif lain yaitu menyeduh teh organik yang mempunyai tingkat anti-oksidan lebih tinggi serta senyawa penguat kesehatan yang lain. Diluar itu, teh organik juga mempunyai tingkat pestisida yang rendah.

Menginginkan peroleh kesenangan teh tanpa ada terganggu kesehatan? Berikut langkahnya.

Di air mendidih, masukan dua sendok makan daun teh hijau organik kering atau daun teh pilihan yang lain. Biarlah sepanjang 15-20 menit serta lalu saring. Berikan lemon atau pemanis sesuai sama selera. Secangkir teh juga siap di nikmati.

Baca Juga: