Ternyata Barang – Barang Ini Mempunyai Manfaat Bagi Kesehatan

Posted on

ArenaWanita.com – Seperti yang kita tau jika tubuh manusia terkena serangan penyakit dapat disembuhkan dengan menggunakan obat-obatan yang sudah diracik oleh para ahli kesehatan. Tapi tak selamanya obat-obatan tersebut harus selalu kita konsumsi, karena terdapat banyak cara yang bisa kita gunakan untuk menyembuhkan penyakit yang kita derita.

Dan berikut ArenaWanita.com telah merangkumya untuk anda berbagai cara menyembuhkan penyakit dengan menggunakan barang ataupun hal lain yang ada disekitar kita.

Obat Kumur Untuk Jamur Kaki

Obat kumur yang sering kita gunakan untuk membersihkan kuman dimulut, ternyata juga dapat membersihkan jamur di kaki terutama dibagian kuku. Jamur kuku ini disebabkan oleh jamur jenis dermatofit yaitu jenis jamur yang sering muncul disekitar jari kaki. Hal ini disebabkan karena kaki sering tertutup yang membuat daerah disekitarnya menjadi lembab.

Kondisi inilah yang dapat membuat jamur dapat tumbuh didaerah sekitar kaki termasuk kuku. Tumbuhnya jamur dikuku ditandai dengan perubahan warna pada kuku. Iya, biasanya warna kuku tangan atau kaki kita berubah menjadi coklat atau kehitaman. Kuku juga tampak lebih tebal dari biasanya. Tak hanya itu kuku-kuku juga akan terasa lebih gatal. Sebagai solusinya anda bisa menggunakan obat kumur sebagai obatnya.

Caranya, pertama-tama dengan membersihkan kuku terlebih dahulu dengan menggunakan air lalu keringkan. Kemudian dilanjutkan merendam kuku kedalam cairan obat kumur tersebut, atau bisa juga menyemprotkan cairan obat kumur ke kuku anda yang terkena jamur. Diamkan selama 10 menit, lalu cuci dan keringkan. Obat kumur dapat membantu dan membersihkan jamur dari kuku, karena mengandung timolikalipto dan salisilat yang ternyata efektif untuk membunuh bakteri dan jamur.

Obat Kumur Untuk Jamur Kaki

Gula Untuk Cegukan

Gula yang biasa kita gunakan sebagai pemanis panganan, juga dapat digunakan obat untuk mengatasi cegukan. Cegukan secara medis dikenal sebagai sebuah kondisi dimana diaprahma kita mengejang diluar kesadaran. Cegukan ini cenderung terjadi ketika tingkat karbondioksida dalam darah terlalu rendah. Mengkonsumsi makanan-makanan yang dingin sambil menyantap makanan panas, makan dan minum terlalu banyak ataupun stress merupakan beberapa penyebab terjadinya cegukan. Banyak orang menganggap enteng cegukan ini, padahal sebenarnya kita harus berhati-hati. Karena cegukan yang panjang dapat seseorang pingsan. Ini terjadi disebabkan karena adanya masalah irama jantung yang tidak beraturan saat cegukan itu berlangsung.

Gula Untuk Cegukan

Salah satu obat alami menghentikan cegukan ini adalah dengan mengkonsumsi gula. Caranya dengan menelan satu sendok teh gula pasir kering. Dengan menelan gula pasir dapat mengubah irama pernapasan. Sensasi manis yang dirasakan ujung syaraf dimulut juga dapat mengehentikan cegukan, terutama pada bagian belakang lidah.

Yoghurt Untuk Bau Mulut

Tak hanya obat kumur, yoghurt juga bisa digunakan sebagai obat mujarab menyembuhkan bau mulut. Ya, sebuah penelitian di Jepang menyatakan bahwa dengan mengkonsumsi yoghurt lim atau yoghurt murni dapat menghilangkan bau mulut secara alami. Hal ini disebabkan karena kandungan gula alami pada yoghurt murni dapat menghilangkan komponen sulfur pada mulut yaitu sebuah komponen pemicu terjadinya bau mulut. Tak hanya itu, bau mulut juga dapat terjadi karena adanya gangguan pada perut atau masalah gastrologi dan lambung.

Yoghurt Untuk Bau Mulut

Gangguan inilah yang kemudian dapat dinetralisir dengan yoghurt karena memiliki kandiungan probiotik. Namun, perlu juga diperhatikan untuk tidak mengkonsumsi yoghurt berlebihan. Para ahli menyarankan mengkonsumsi yoghurt hanya sebanyak 2 ratus gram perharinya. Dan agar semakin sehat anda dapat menambahkan yoghurt sebagi toping saat mengkonsumsi buah segar atau sebagai campuran minuman.      

Permen Karet Untuk Menurunkan Stress

Permen karet yang kita kenal sebagai permen kunyah, berwarna aneka ragam dan memiliki rasa tertentu itu ternyata dapat menurunkan stress. Makanya jika anda suka mengunyah permen karet, jangan pernah menghentikan kebiasaan itu ya. Apalagi saat stress sedang meyerang kita, permen karet merupakan cara terbaik untuk melepaskan ketegangan syaraf dan meredakan ketegangan.

Permen Karet Untuk Menurunkan Stress

Hal ini disebabkan karena tindakan aktual dan gerakan mengunyah dapat membantu mengurangi stress, serta memiliki efek relaksasi. Meskipun kebanyakan orang selalu menganggap mengunyah permen karet itu dapat merusak gigi dan gusi, tapi ternyata tidak selalu permen karet itu berdampak negatif. Apalagi sekarang sudah ada permen karet dengan gula yang rendah. Nah, daripada disaat anda stress mengunyah cemilan yang dapat merusak diet, lebih baik mengunyah permen karet saja ya.

Tomat Untuk Jerawat

Jika anda yang memiliki masalah jerawat diwajah, buah tomat ini bisa menjadi salah satu alternatif obat alami yang terbukti ampuh dan aman dengan resiko komplikasi yang sangat kecil. Kandungan tinggi vitamin C dan vitamin A dalam buah tomat ini sangat efektif untuk memerangi jerawat. Caranya dengan membelah tomat yang kemudian diusapkan secara merata dipermukaan wajah anda yang berjerawat. Lalu diamkan selama beberapa menit sebelum akhirnya dibilas dengan menggunakan air hangat.

Tomat Untuk Jerawat

Cara seperti ini cukup aman dilakukan setiap hari, dan mampu memberikan efek yang bertahan lama pada kulit. Tak hanya itu buah tomat juga dapat dijadikan masker untuk mengeringkan jerawat dan membantu menghilangkan bekasnya, hingga kulit dapat kembali mulus. Caranya dengan menghancurkan buah tomat sebanyak yang anda butuhkan, atau bisa juga dengan mengiris menjadi beberapa bagian saja yang kemudian dioleska ke wajah. Diamkan selama 15 menit, baru bilaslah dengan menggunakan air hangat.

Baca juga:

Nah, itulah tadi beberapa tips mengenai cara menyembuhkan penyakit dengan barang atau hal lain yang ada di sekitar kita. Selamat mencobanya dirumah ya?

Baca Juga: