Tiga Hal Yang Bisa Merusak Kualitas Pakaian

Posted on

ArenaWanita.com | Tiga Hal Yang Bisa Merusak Kualitas Pakaian – Kerap kali kita dibuat jengkel dan dipusingkan dengan pakaian yang rusak sehingga tidak bisa dikenakan lagi. Padahal pakaian tersebut termasuk pakaian favorit kita untuk menghabiskan waktu bersama teman. Menghindari hal tersebut terulang pada pakaian Anda, berikut adalah hal yang bisa merusak kualitas pakaian yang harus Anda ketahui.

Yang harus Anda perhatikan agar kualitas pakaian Anda tetap baik adalah cara menyetrika. Kebanyakan orang tidak tahu cara menyetrika yang benar dan cenderung asal-asalan dalam melakukannya. Padahal, tidak semua kain bisa di setrika dengan cara yang sama. Untuk pakaian dengan jenis kain yang tebal, Anda memang bisa menyetrika dengan suhu maksimum yang sangat panas.

Namun, untuk pakaian dengan jenis kain yang tipis, seharusnya Anda bisa mengatur suhu lebih rendah dan jangan terlalu maksimum. Suhu yang terlalu panas pada kain yang tipis hanya akan merusak pakaian tersebut. Oleh karena itu, perhatikan baik-baik dalam menyetrika baju kesayangan Anda.

Kemudian yang harus Anda perhatikan dalam hal yang bisa merusak kualitas pakaian adalah cara mencuci. Baik Anda menggunakan mesin cuci ataupun masih menggunakan tangan, cara mencuci yang salah hanya akan merusak kualitas pakaian Anda.

Bila Anda masih menggunakan tangan dalam mencuci pakaian, usahakan untuk tidak terlalu kasar dalam mencuci. Lakukanlah dengan perlahan dan lembut sehingga kualitas pakaian Anda tetap terjaga. Bila Anda menggunakan mesin cuci di rumah, pisahkan pakaian yang berwarna dengan pakaian yang polos.

hal-yang-bisa-merusak-kualitas-pakaian

Hal ini menghindari warna kain yang luntur dan menjadi noda bagi pakaian yang lain. Selain itu, gunakan detergen yang sesuai untuk pakaian Anda. Jangan gunakan detergen pemutih untuk pakaian yang berwarna, karena hanya membuat warna pakaian menjadi pudar dan tampak kusam.

Dan yang terakhir yang harus Anda perhatikan agar kualitas pakaian tidak rusak adalah cara menjemur. Sebagian orang menganggap bahwa cara menjemur semuanya sama. Memang menjemur pakaian nampak sama, namun yang harus Anda perhatikan sebelum menjemur adalah balik pakaian terlebih dahulu.

Dengan metode membalikkan pakaian sebelum menjemur, membuat warna pada pakaian Anda tahan lebih lama. Setelah itu jemur pakaian di tempat yang panas, jangan di tempat yang redup. Pancaran sinar matahari langsung akan memaksimalkan proses pengeringan pada pakaian Anda.

Baca juga:

Sekarang Anda telah mengetahui tiga hal yang bisa merusak kualitas pakaian. Oleh karena itu, untuk menjaga kualitas pakaian agar tetap baik selalu perhatikan cara menyetrika, cara mencuci, dan terakhir menjemur. Dengan melakukan ketiga hal tersebut dengan baik dan benar, artinya Anda ikut menjaga kualitas pakaian Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua demi menjaga kualitas pakaian agar selalu tampak oke.

Kata Kunci Halaman Ini:

kualitas pakaian

Baca Juga: