Tiga Kesalahan Wanita Saat Membeli Pakaian

Posted on

ArenaWanita.com | Kesalahan Wanita Saat Membeli Pakaian – Berbelanja sudah menjadi kegiatan rutin bagi seorang wanita apalagi dalam masalah pakaian. Berbelanja pakaian bagi seorang wanita bisa menjadi sebuah hiburan yang menyenangkan.


Namun, yang harus Anda ketahui adalah wanita selalu membeli pakaian dengan jumlah yang tidak sedikit setiap minggunya, padahal belum tentu pakaian tersebut akan digunakan. Berikut adalah kesalahan wanita saat membeli pakaian yang sering terjadi pada wanita atau mungkin pada diri Anda.

Kesalahan yang pertama adalah tergiur dengan diskon. Wanita mana yang tidak tergiur dengan tulisan diskon, apalagi bila diskon tersebut tertulis 50%. Nampaknya semua wanita berebut demi membeli pakaian diskon tersebut, meski terkadang pakaian itu tidak berguna.

Iya sih pakaian tersebut murah, tapi apa Anda benar-benar ingin memilikinya atau hanya mengikuti hawa nafsu saja. Jangan terpancing dengan iming-iming harga murah, yang ada malah Anda menyesal di kemudian hari karena telah memberi pakaian diskon tersebut.

Kesalahan wanita saat membeli pakaian yang kedua adalah mendengarkan saran teman yang salah. Teman memang sosok yang selalu ada dimanapun dan kapanpun baik Anda senang maupun sedih, namun dalam hal ini Anda harus berfikir cerdas. Jangan mudah terhasut dengan saran teman untuk membeli pakaian yang sebenarnya Anda merasa kurang sreg.

Kesalahan Wanita Saat Membeli Pakaian

Oleh karena itu, pilihlah teman yang selalu membawa Anda kedalam jalan kebenaran dalam berbelanja. Teman yang baik selalu memberikan saran yang baik, tetapi teman yang baik yang tidak memiliki selera fashion yang baik terkadang memberikan saran yang buruk. Intinya, Anda harus lebih pintar dari teman Anda dalam berbelanja. Kesalahan wanita selanjutnya saat membeli pakaian adalah memilih ukuran yang salah. Kebanyakan wanita memilih pakaian karena motif dan bentuknya bukan dari ukurannya.

Bila pakaian dengan motif yang Anda suka memiliki ukuran yang lebih kecil, Anda akan mati-matian diet demi bisa menggunakan pakaian tersebut. Dan bila diet Anda berujung dengan kegagalan, ujung-ujungnya pakaian tersebut yang harus diet di dalam lemari pakaian Anda. Itulah kenapa banyak pakaian yang cenderung hanya berakhir di lemari pakaian Anda, karena Anda lebih memilih motif yang bisa dibilang lucu daripada memilih ukuran yang sesuai dengan tubuh Anda.

Baca juga:

Setelah mengetahui kesalahan wanita saat membeli pakaian, semoga kini Anda khususnya para wanita bisa jadi lebih cermat dalam membeli pakaian. Yang terpenting jangan mudah tergiur dengan diskon, saran teman yang salah, dan pilih ukuran baju yang pas dengan tubuh Anda. Dengan menghindari kesalahan yang terjadi saat membeli pakaian, Anda dapat menghindari terjadinya penyesalan di kemudian hari. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua terutama para wanita yang gemar berbelanja agar lebih cerdas dan pintar dalam berbelanja.