Tiga Tips Agar Tidak Salah Membeli Ukuran Baju

Posted on

ArenaWanita.com | Tips Agar Tidak Salah Membeli Ukuran Baju – Membeli baju memang sesuatu yang sangat menyenangkan bagi wanita. Selain bisa menyegarkan pikiran, memilih baju bisa menjadi referensi mode baju terbaru saat ini.

Namun terkadang Anda salah membeli ukuran baju yang pas padahal sebelumnya Anda telah mencoba baju tersebut di ruang ganti. Untuk menghindari kesalahan tersebut, berikut ada beberapa tips agar tidak salah membeli ukuran baju.

Tips pertama agar Anda tidak salah membeli ukuran baju adalah membandingkan ukuran antara satu baju dengan baju lainnya. Pada saat Anda mencoba baju yang Anda suka di ruang pas, usahakan bahwa Anda membawa ukuran yang lebih besar maupun yang lebih kecil. Hal ini bertujuan untuk menghindari kesalahan dalam ukuran baju.

Misalnya Anda mencoba baju dengan ukuran L, namun ukuran tersebut terlalu besar, otomatis Anda mencoba baju dengan ukuran M, dan bila ukuran tersebut masih terasa terlalu besar, terakhir Anda mencoba baju dengan ukuran S. Dengan begitu, Anda tahu baju mana yang lebih nyaman untuk digunakan bagi Anda.


Tips agar tidak salah membeli ukuran baju yang kedua adalah pilih bahan yang menurut Anda sesuai dengan keinginan Anda. Bila Anda mencari baju dengan bahan dan kualitas yang baik, cobalah meraba permukaan baju tersebut. Sebagai seorang shopaholic pasti Anda tahu beda antara baju dengan kualitas rendah dan baju dengan kualitas tinggi.

Tips Agar Tidak Salah Membeli Ukuran Baju

Remas bahannya, dan Anda bisa menentukan apakah bahan tersebut nyaman di pakai untuk Anda atau tidak. Selain itu, apabila baju tersebut memiliki bahan yang ketat, usahakan untuk memilih ukuran yang lebih besar, karena biasanya baju dengan tersebut memiliki ukuran upsize. Dengan begitu Anda bisa menghindari kesalahan ukuran dalam membeli baju.

Tips yang terakhir adalah perhatikan penampilan Anda lewat cermin. Pastinya di dalam ruang pas selalu ada cermin, lihatlah diri Anda di cermin tersebut. Apabila Anda merasa sudah cocok dengan baju yang Anda gunakan, bisa jadi baju tersebut memang cocok untuk Anda. Namun, apabila baju yang Anda gunakan terasa seperti ada yang kurang, Anda bisa bertanya dengan teman ataupun pelayan toko agar tidak terjadi kesalahan.

Baca juga:

Beberapa tips agar tidak salah membeli ukuran baju diatas bisa membantu Anda dalam memilih baju yang pas dan cocok untuk Anda. Dengan membeli ukuran baju yang pas, Anda akan terhindar dari kekecewaan dan penyesalan. Seperti yang kita tahu, kebanyakan toko tidak menerima barang kembalian artinya barang yang sudah di beli tidak dapat di tukar ataupun di kembalikan. Oleh karena itu, telitilah sebelum membeli dan berfikirlah sebelum akhirnya memutuskan. Semoga tips diatas bisa berguna bagi kita semua dalam berbelanja dengan baik dan benar.