3 Tips Menghadapi Suami Yang Workaholic

Posted on

ArenaWanita.com | Tips Menghadapi Suami Yang Workaholic – Memiliki suami yang workaholic memang terkadang tidak menyenangkan sebab anda harus rela kurang mendapat perhatian dari suami anda yang sibuk bekerja hingga lupa waktu.

Tetapi perlu anda pahami juga alasan mengapa suami anda menjadi workaholic apakah karena memang niat atau suami anda sedang dalam kondisi yang mengharuskannya untuk bekerja gila-gilaan contohnya harus sesegera mungkin menyelesaikan laporan bulanan. Untuk itulah kami akan berikan tiga tips menghadapi suami yang workaholic.

Cari tahu alasan suami anda menjadi workaholic

Jika memang pada dasarnya suami anda merupakan sosok yang pekerja keras dan gemar bekerja maka wajar suami anda menjadi workaholic namun jika tiba-tiba suami anda menjadi workaholic maka anda perlu mencari tahu apa yang mendorong suami anda tiba-tiba menjadi workaholic. Dengan mengetahui alasannya maka anda akan lebih mudah menghadapi suami anda sebab kadangkala sering timbul percekcokan karena sang istri tidak tahu bahwa suaminya sedang memiliki beban pekerjaan yang berat sehingga suaminya menjadi workaholic sementara istrinya terus-terusan minta diperhatikan. Komunikasi merupakan kunci yang paling penting dalam hal ini.

Jangan hadapi dengan amarah

Sikap suami yang workaholic hingga lupa segalanya memang sering membuat seorang istri merasa jengkel. Namun jangan menghadapi suami anda yang workaholic tersebut dengan amarah karena dapat memicu pertengkaran. Cara ini merupakan tips menghadapi suami yang workaholic yang cukup penting. Ingat suami anda menjadi workaholic bisa dikarenakan sedang banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan atau sedang mengejar promosi jabatan sehingga suami anda perlu bekerja lebih keras. Lebih baik anda bersikap lembut dan ramah sambil mengajak suami anda untuk refresing sejenak seperti makan malam berdua atau pergi jalan-jalan bersama dengan anda serta anak-anak anda.

Manfaatkan waktu luang yang anda miliki

Jika suami anda memang benar-benar tidak bisa diganggu maka anda harus rela untuk mengalah. Jalan satu-satunya yang bisa anda lakukan adalah dengan memanfaatkan waktu luang yang anda miliki. Jika anda hobi membuat kue maka anda bisa menghabiskan waktu dengan membuat kue atau anda bisa mengajak anak-anak anda pergi ke mall atau ke tempat-tempat hiburan lainnya. Cara ini cukup efektif untuk mengalihkan perhatian anda dari rasa kesepian karena memiliki suami yang sibuk bekerja.

Tips Menghadapi Suami Yang Workaholic

Ingat kunci utama dalam menghadapi suami yang workaholic adalah komunikasi dan kesabaran dari anda. Meskipun suami anda sibuk bekerja tetapi dalam hati kecilnya tentu suami anda ingin menghabiskan waktu akhir pekan bersama dengan keluarga tercintanya. Anda juga perlu memperhatikan kesehatan suami anda dan selalu ingatkan suami anda untuk makan secara teratur juga cukup istirahat. Demikianlah tiga tips menghadapi suami yang workaholic.

Kata Kunci Halaman Ini:

suami sibuk, cara menghadapi suami yang selalu sibuk, Suamiku sibuk, suami workaholic, suami tak punya waktu cara menghilangkan kesepian, cara menghadapi suami super sibuk, cara mendapatkan perhatian suami, suami sibuk lupa istri, cara mengatasi perilaku workaholic, tips menghadapi suami supee sibuk menurut islam

Baca Juga:

loading...