Tinggal Di Pinggir Sawah, Kisah Kakek Lumpuh Ini Bikin Nangis, Ini Katanya Saat ada Ular Masuk Rumah

Posted on

ArenaWanita.com – Bertumpu pada lantai sembari menyeret ke-2 kakinya tersebut yang dikerjakan oleh seseorang pria yang di ketahui bernama Wayan Kuat. Wayan Kuat menanggung derita sakit lumpuh telah bertahun-tahun.

Pria beruban yang memercayakan tangannya untuk jalan itu juga tinggal berbarengan sang adik yang menanggung derita lumpuh. Kakak beradik yang tinggal di tepian sawah ini juga tetaplah sabar walau keduanya alami kelumpuhan.

Tinggal Di Pinggir Sawah, Kisah Kakek Lumpuh Ini Bikin Nangis, Ini Katanya Saat ada Ular Masuk Rumah

Cerita Wayan Kuat yang tinggal berbarengan adiknya yang menanggung derita kelumpuhan itu diberikan oleh pemakai akun facebook Made Olan Santosa. Made bercerita kalau dianya telah lima th. mengetahui sosok Wayan Kuat.

Umumnya Made bertandang ke tempat tinggal Wayan Kuat untuk memberi sedikit pertolongan. Tetapi mulai sejak lama dia kenal dengan Wayan Kuat baru kesempatan ini dianya terasa miris lihat keadaan Wayan Kuat.

Keadaan itu karena Made lihat Wayan Kuat mesti berjuang merangkak serta menyeret kakinya dengan memakai kemampuan ke-2 tangannya untuk beralih dari satu tempat ke tempat yang lain.

Tidak cuma itu, menurut Made, tempat tinggal Wayan Kuat yang ada di tepian sawah buat binatang melata seperti ular kerap masuk tempat tinggal ke-2 saudara kandung yang tengah alami kelumpuhan itu. Bahkan juga Made pernah bertanya apakah Wayan Kuat tidak takut dengan ular yang masuk kedalam tempat tinggalnya. Tetapi jawaban Wayan Kuat begitu polos serta begitu murah hati.

‘Rumah di tepi sawah serta kali kadang-kadang ular masuk kerumahnya. Saya bertanya ; ” ten takut cotot ken lipine? (apakah tidak takut dipatuk oleh ular?) Jawaban beliau sembari terbata-bata : ; ” ten nika,… nak pedaleme tiang ken lipine ” (tidak,…. ularnya kasihan sama saya “.) Oooh may God…. mendengar jawaban beliau seperti itu dengan polosnya. ‘

Tinggal Di Pinggir Sawah, Kisah Kakek Lumpuh Ini Bikin Nangis, Ini Katanya Saat ada Ular Masuk Rumah 2

Made juga cuma dapat mengharapkan serta berdoa pada Tuhan selalu untuk melindungi keadaan Wayan Kuat. Tulisan yang di posting pada 5 Juni 2017 itu juga sampai Kamis (8/6/2017) ini telah diberikan oleh 20 penggna facebook serta 200 yang lain suka pada tulisan itu.

Tulisan itu juga banyak buat netizen meneteskan air mata. Bahkan juga sebagian pemakai facebook turut mendoakan Wayan Kuat.