Ikuti Tips ini, Alis Yang Cantik Bukan Mustahil Lagi!

Posted on

ArenaWanita.com | Tips Alis Yang Cantik – Alis bisa membuat wajahmu lebih cantik dan memiliki karakter. Tidak dipungkiri hampir seluruh cewek ingin memiliki alis terbaik dengan cara apapun, kadang ada yang hanya menggunakan riasan wajah, tidak sedikit juga yang menyulamnya. Merisa alis juga bukan urusan yang mudah.

Faktor penunjangnya harus diperhatikan, mulai dari peralatannya, kesesuaian dengan wajah, dan juga cara penerapannya. Alih-alih ingin mendapatkan alis yang meningkatkan penampilanmu, ternyata malah membuat wajahmu terlihat aneh. Jika ining mendapatkan alis terbaik untuk penampilan yang optimal, yuk simak tipsnya berikut ini :

  1. Pertama, Kamu Siapkan Peralatan Rias yang Dibutuhkan
  2. Pensil Alis
  3. Angled Brush
  4. Eyebrow Powder
  5. Eyebrow Gel atau Maskara
  6. Sikat Alis
  7. Conealer
  8. Setelah Peralatan Lengkap, Cari Tahu Bentuk Alis yang Tepat
  1. Wajah Oval: Melengkung Lembut
  2. Wajah Bulat: alis Menukik tajam di Bagian Ujung
  3. Wajah Kotak: Alis Ramping dengan Lekukan Medium
  4. Wajah Hati: Lekukan Alis Tanpa Sudut
  5. Wajah Panjang: Alis Rata Seperti Ala Korea
  6. Sekarang, Siap Untuk Merias dan Menyempurnakan Alismu
  7. Ketahui Setiap Titik Riasan Alismu, Terutama Titik Awal dan Akhir

Alis Yang Cantik

Perhatikan terlebih dahulu titik awal dan akhir dari riasanmu sebelum membuat outnline dari bentuk alis yang diinginkan. Caranya, lakukan beberapa tahapannya di bawah ini:

  • Titik Awal

Letakkan pensil alis secara vertikal di sebalh hidungmu. Perlu digarisbawahi, pensil tersebut harus berada di tengah dan menyentuh cuping. Lihat bagian mana ujung pensil alismu berakhir, maka itu adalah titik awal kamu.

  • Titik Puncak

Letakkan pensil alis tegak lurus di depan matamu. Pandangan matamu harus fokus terhadap pensil. Lalu, ambil pensil alis itu dan biarkan pandanganmu tetap lurus ke arah depan, kemudian pensil tersebut letakkan semi diagonal di bagian bibir, cuping hidung, dan melewati bola mata, dan tepat menempel di halis. Itulah yang menjadi titik puncak dari lekukan halismu nanti.

  • Titik Akhir

Sama seperti cara diatas, namun pada titik akhir ini pensil diletakkan diagonal dari mulai bibir, cuping, hingga kelopak mata bagian luar, dan menyentuh halis. Itulah menjadi titika akhir riasan alismu nanti.

  • Membuat Outline

Merupakan bingkai yang menajdi pembatas. Bentuk outline sesua dengan bentuk wajahmu yang telah dijelaskan diatas.Ikuti saja lebar alis alamimu, gunakan pensil alis yang runcing.

  • Rapikan dengan Sikat Alis

Gunakan sikat alis agar alis aslimu terlihat rapi dan berada d idalam bingkai atau outline.

  • Koreksi Menggunakan Conealer

Jika kamu masih melihat ada bingkai atau outline yang berantakan, maka gunakan concealer untuk menghapus bagian yang tidak perlu.

  • Mulai Warnai Alismu Dengan Eywbrow Powder atau Angled Brush

Mulai warnai dari titik awal, titik puncak, hingga titik akhir. Pewarnaan alis harus dilakukan dengan sekali sapuan agar terlihat alami. Jika ketebalan masih dirasa kurang, maka ulangi sapuan dari titik awal.

  • Kunci Warna adalah Pada Eyebrow Gel atau Maskara

Sentuhan terakhir ada pada eyebrow gel atau maskara anti air. Agar alis buatanmu tadi tidak pudar dan terkena angin, keringat, ataupun air wudhu. Cara mempergunakannya adalah sapukan mengikuti arah alis alamimu.

Kata Kunci Halaman Ini:

pewarnaan alis agar tahan lama

Baca Juga: