Tips Dandan Sebelum Kamu Ke Kampus

Posted on

ArenaWanita.com | Tips Dandan Sebelum Ke Kampus – Bagi para mahasiswi kampus merupakan rumah kedua mereka setelah kostan. Mungkin hampir 70 % dari seluruh kegiatan sehari-hari selalu dilakukan di kampus. Dengan kegiatan yang padat di kampus tentunya akan membuat porsi waktu nyantai untuk dandanmu berkurang.


Meskipun begitu, bagi kamu yang memiliki segudang aktivitas kampus namun ingin tetap terlihat cantik kamu dapat melakukan beberapa tips dandan sebelum kamu ke kampus berikut ini:

  • Selalu awali harimu dengan membersihkan wajah

Jika kamu suka berdandan menggunakan make-up maka kamu sebaiknya membersihkan wajahmu terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan jika kamu merias wajahmu dalam kondisi tidak bersih yang ada akan membuat penampilanmu menjadi lebih buruk atau bahkan dapat menimbulkan jerawat di wajahmu. Untuk membersihkan wajah kamu dapat menggunakan berbagai macam pembersih seperti facial foam atu milsk cleanser.

  • Gunakan pelembab kulit

Jika kampus kalian dilengkapi dengan pengatur suhu ruangan atau AC kalian harus melakukan tips yang satu ini. AC memang dapat membuat ruangan menjadi lebih sejuk dan nyaman untuk ditempati. Namun dibalik itu semua udara yang dingin dapat membuat kulitmu kering hingga pada akhirnya kelihatan seperti bersisik.

Untuk mencegah semua ini kalian dapat menggunakan pelembab yang terbukti dapat mencegah kulitmu tampak kering. Selain itu pelembab juga dapat membuat kulitmu tampak lebih segar dan cerah sehingga penampilanmu tetap terjaga.

Tips Dandan Sebelum Ke Kampus

  • Gunakan tabir surya

Jika aktivitas kampusmu sangat sibuk dan sering berada di luar ruangan atau bagi kamu yang berkendara menggunakan motor ke kampus, kamu harus menerapkan tips dandan sebelum kamu ke kampus yang satu ini. Untuk melindungi kulitmu dari sengatan matahari secara langsung kamu sebaiknya menggunakan tabir pelindung surya. Hal ini dimaksudkan agar kulitmu tidak gosong karena tersengat matahari secara langsung.

  • Gunakan BB Cream

BB cream memiliki segudang manfaat untuk wajahmu. Hanya dengan krim ini kamu sudah dapat merasakan beberapa manfaat sekaligus yaitu sebagai pelembap, skin care dan pelindung sinar uv. Penggunaannya juga sangat simpel dan mudah, kamu hanya perlu mengoleskan krim ini di wajah kamu. Yang penting untuk diperhatikan adalah pemilihan nomor warna yang cocok untuk kulitmu. Warna yang dipilih harus benar-benar sesuai dengan warna kulitmu. Jika tidak bukannya meningkatkan penampilan, krim ini malah akan merusak penampilanmu.

  • Gunakan Lipstik!

Untuk lebih mendukung penampilanmu tidak ada salahnya kamu menerapkan tips dandan yang satu ini. Penggunaan lipstik terbukti dapat memberikan kesan lebih muda dan lebih sexy untukmu. Warna lipstik yang akan digunakan sebaiknya disesuaikan dengan bentuk bibir kalian. Untuk kalian yang memiliki bentuk bibir yang tebal sebaiknya kalian menggindari jenis lipstik lipgloss dan menggunakan lipstik berwarna matte atau lipstain.


Kata Kunci Halaman Ini:

cara dandan ke kampus, kamu pakai lipstic apa ke kampus