Tips Desain Interior Rumah Minimalis

Posted on

ArenaWanita.comDesain Interior Rumah Minimalis | Tentunya setiap orang memiliki impian untuk mendesain rumah sesuai dengan yang diharapkan. Ya, bagi setiap orang yang memiliki penghasilan yang besar atau uang banyak, tentunya mereka bisa mendesain atau memiliki rumah impiannya tersebut dengan mudah.

Rata-rata mereka yang memiliki uang banyak, biasanya menginginkan rumah yang besar dan mewah, meskipun tidak menutup kemungkinan sebagian dari mereka juga menginginkan memiliki rumah yang sederhana.

Nah, di era yang serba modern ini desain ataupun bentuk rumah selalu mengikuti perkembangan zamannya. Desain interior minimalis ini ditemukan pada rumah-rumah di negara-negara Eropa dan Amerika. Lalu, model rumah minimalis ini berkembang sampai ke negara-negara lainnya, salah satunya di Indonesia.

Seperti yang kita tahu bahwa saat ini sedang tren desain interior rumah minimalis. Hampir di setiap daerah pasti ada rumah yang bergaya minimalis.


Bagi Anda yang masih bingung seperti apa itu rumah minimalis dan bentuknya. Artikel kali ini akan membahasnya secara lengkap. Rumah minimalis, sebenarnya merupakan desain rumah yang sederhana. Mengapa bisa dibilang sederhana? Ya karena rumah minimalis pada dasarnya meminimalkan pemakian perabotan dalam rumah.

Interior Rumah Minimalis

Tidak hanya sedikit menggunakan perabotan, rumah minimalis juga kurang memiliki lahan yang luas. Untuk itu, sebagian besar rumah minimalis dibuat dengan lantai 2 atau 3. Karena sedikit memiliki lahan untuk taman, untuk menyiasatinya rumah minimalis, bisa memiliki taman gantung atau tempel.

Maksudnya, Anda yang hendak memiliki rumah minimalis tetap dapat memiliki taman, hanya saja dengan sistem gantung atau ditempel pada dinding luar rumah Anda. Rumah minimalis sangat berbeda dengan bentuk-bentuk rumah model klasik atau modern lainnya.

Untuk desain interior rumah minimalis, biasanya menggunakan bahan-bahan yang relatif sama dengan rumah-rumah model lainnya, hanya saja rumah minimalis lebih banyak dalam penggunaan kayu. Bahan kayu pada rumah minimalis dipakai tidak hanya untuk kusennya saja, melainkan untuk lantai.

Desain Interior Rumah Minimalis

Selanjutnya, untuk masalah warna cat dinding dan sebagainya, desain interior rumah minimalis, sebagian besar memakai warna-warna seperti hitam, abu-abu, cokelat, putih dan krem, tetapi tidak menutup kemungkinan dalam penggunaan warna lainnya. Putih adalah pilihan yang paling diminati. Dipadu padankan dengan penggunaan lampu yang gelap, akan memberikan kesan rumah minimalis yang menenteramkan.

Memang kesannya, seperti rumah yang kurang berwarna, namun memang seperti itulah warna yang biasanya dipakai pada desain interior rumah minimalis. Jika Anda hendak memakai warna yang lebih ‘berwarna’ pada interior rumah minimalis Anda, Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan warna yang lembut pada kamar, atau kamar mandi Anda. Hal itu dikarenakan agar model rumah minimalis tersebut tidak hilang karena kesalahan penggunaan cat pada dinding rumah Anda.

Masalah perabotan, seperti yang sudah dijelaskan sedikit di atas bahwa rumah minimalis sangat meminimalkan penggunaan perabotan. Perabotan yang dimaksud adalah perabotan dalam artian seperti guci, patung, dan sebagainya. Namun, bukan berarti rumah minimalis sama sekali tidak dihiasi oleh perabotan. Perabotan yang digunakan pada rumah minimalis biasanya, hanya berupa lukisan-lukisan sederhana, pigura, dan beberapa perabotan yang ringan.

Baca juga:

Sebagian besar rumah minimalis dihiasi oleh perabotan-perabotan yang sifatnya abstrak dan bergaya kekinian. Anda mungkin bisa sekaligus memesan perabotan kepada desainer interior rumah minimalis Anda. Tentunya dengan tujuan agar tidak salah pilih perabotan. Nah setelah membaca artikel ini Anda berminat bukan untuk memiliki desain interior rumah minimalis?