Tips Jitu Merawat Rambut Agar Tidak Kering

Posted on

ArenaWanita.comTips jitu merawat rambut agar tidak kering | Banyak sekali masalah mengenai kesehatan rambut yang mulai menurun. Maslah kesehatan rambut yang menurun, banyak sekali faktor yang menyebabkannya.

Faktor usia bisa menjadi salah satu faktor rambut menjadi kering dan rontok, dalam usia yang dibilang tidak muda lagi, sering sekali seseorang kurang memperhatikan perawatan mengenai rambutnya. Dalam faktor usia ini, terkadang juga bawaan hormon yang keseimbangannya juga sudah mulai berkurang.

Selain faktor umur, rambut kering juga sering diakibatkan karena rambut sering terkena sinar matahari, seringnya mencuci rambut hingga diatas kewajaran juga menjadi faktor utama penyebab rambut kering.

Setelah Anda mengetahui beberapa penyebab rambut kering, pastinya Anda akan lebih berhati-hati dalam menjaga dan merawat rambut kesayangan Anda agar tidak kering. Rambut kesayangan Anda mulai kering dan bercabang? Ikutilah beberapa tips jitu merawat rambut agar tidak kering yang akan di jelaskan dalam ulasan berikut ini.

• Mencuci rambut

Dalam mencuci rambut, gunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda, hal ini sebagai salah satu tips agar rambut Anda tetap terjaga dan tidak menjadi kering. Dalam mencuci rambut, sebaiknya lakukan 2 hari sekali, dengan tujuan agar rambut tidak menjadi kering akibat banyaknya bahan kimia yang akan terkandung pada rambut Anda, yang diakibatkan seringnya terkena bahan-bahan kimia yang ada pada shampo.

Tips Jitu Merawat Rambut Agar Tidak Kering

• Berikan masker alpukat

Masker yang terbuat dari buah alpukat akan membantu Anda dalam menjaga kelembapan rambut. Dikarenakan kandungan asam lemak dan vitamin yang ada dalam alpukat berkhasiat untuk menjaga kelembapan dan menjadikan rambut nampak sehat dan tidak kering.

• Konsumsi air mineral

Air mineral yang mampu menjaga kelembapan kulit kepala Anda, otomatis juga akan menjaga kelembapan rambut Anda. Konsumsilah air mineral 8 gelas sehari agar cairan dalam tubuh tidak menipis serta rambut juga tidak kekurangan cairan mineral dan kelembapan kulit kepala menjadi selalu seimbang.

• Berikan kondisioner

Kondisioner yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan rambut harus selalu diaplikasikan seusai Anda mencuci rambut. Hal ini bertujuan untuk menetralisir kandungan zat kimia yang terkandung dalam shampo agar tidak merusak rambut Anda.

Baca juga:

Beberapa tips jitu merawat rambut agar tidak kering sudah dijelaskan dalam ulasan di atas, semoga tips jitu tersebut bisa membantu Anda untuk memberikan perawatan dan menghindarkan rambut menjadi kering. Rawatlah rambut Anda dengan maksimal untuk memperoleh hasil yang maksimal. Dikarenakan suatu hal yang dilakukan setengah jalan hanya memberikan hasil yang jauh dari kesempurnaan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi pembacanya.