Tips Memakai Hijab Yang Tepat

Posted on

ArenaWanita.com | Tips Memakai Hijab Memakai hijab tentunya adalah kewajiban seorang muslimah. Apalagi hijab zaman sekarang bisa dijadikan berbagai macam model dan bentuk yang manis, cantik dan indah. Memakai hijab juga akan memberikan nuansa islami yang natural dengan berbagai model kerudung yang cantik dan beragam.

Pakaian yang dipakai oleh para hijabers juga modelnya sangatlah beragam dan tidak monoton. Sehingga para wanita muslimah yang berhijab pun tidak akan ketinggalan fashion terkini dan tidak akan membuka aurat mereka.

Para wanita muslimah yang memakai hijab ini akan tetap terlihat cantik tanpa cela dengan model kerudung dan pakaian yang motifnya macam-macam. Namun tidak setiap wanita cocok dengan model-model berhijab masa kini.

Tentu saja hal itu harus disesuaikan dengan bentuk muka atau wajah yang ia miliki. Berikut akan dibahas secara detail tentang tips memakai hijab yang tepat sesuai dengan bentuk wajah yang dimiliki para wanita muslimah. Diantaranya :


1.    Bentuk wajah persegi

Bagi anda wanita muslimah yang memiliki bentuk wajah persegi hendaknya belajar bagaimana tips memakai hijab yang sesuai dengan bentuk wajah anda. Pakailah kerudung yang dapat menyamarkan ujung wajah anda yang menonjol dengan lebih halus dan tegas. Anda juga bisa memilih pashmina dengan motif yang mengembang atau berbahan chiffon. Hal itu dimaksudkan untuk membuat bentuk wajah menjadi lebih bulat dan tidak terlalu persegi seperti kelihatannya. Banyak sekali model memakai hijab yang bisa anda peroleh dari berbagai sumber contohnya internet, bagaimana cara membuat wajah anda tampak sedikit bulat dengan hijab.

Tips Memakai Hijab Yang Tepat

2. Bentuk wajah bulat

Bagi anda wanita muslimah yang memiliki bentuk wajah yang bulat penuh sebaiknya memakai hijab yang sering kali disebut dengan kerudung turki atau turki style. Jenis kerudung turki style ini akan membuat wajah anda yang bulat menjadi lebih panjang dan tirus. Tips memakai hijab bagi wanita yang memiliki wajah bulat ini adalah sebaiknya menghindari pemakaian ciput ninja yang terlalu menutupi dahi. Karena dengan memakai ciput ninja jenis itu akan membuat wajah anda semakin terlihat bulat. Gunakan pula jenis pashmina yang terdapat layer-layernya yang bertujuan untuk menyamarkan bentuk wajah bulat. Lalu tarik layer tersebut hingga ke bawah.

3. Bentuk wajah lonjong

Bagi wanita muslimah berhijab yang memiliki bentuk wajah yang lonjong harap memerhatikan tips memakai hijab yang tepat berikut. Kebalikan dari perempuan yang berwajah bulat sebaiknya anda menghindari pemakaian kerudung model turki style. Karena model turki style ini malah akan semakin membuat wajah anda terlihat lonjong. Pilihlah dalaman kerudung yang memiliki model dengan menutupi bagian dahi. Sehingga wajah anda tidak terlalu kelihatan luas malah akan terlihat sedikit menyempit. Dan gunakanlah pashmina atau kerudung yang bahannya tebal agar wajah anda terlihat lebih berisi dari sebelumnya.

Baca juga:

Demikianlah tips memakai hijab yang tepat yang dilihat berdasarkan bentuk wajah seorang wanita muslimah. Karena jangan sampai wajah anda terlihat lebih persegi, lebih bulat atau lebih lonjong saat mengenakan model hijab yang tidak sesuai. Padahal jika anda bisa memakai hijab yang sesuai anda akan kelihatan semakin cantik. Berikut ada lagi tips memakai hijab berdasarkan motif kerudung. Hindarilah motif kerudung dengan bunga-bunga besar. Pakailah kerudung dengan motif bunga yang kecil-kecil agar wajah anda terlihat lebuh natural dan tidak terlalu penuh.