Tips Membeli Rumah KPR Dp 0%

Posted on

ArenaWanita.com | Tips Membeli Rumah KPR – Sekarang ini telah keluar aturan baru tentang kpr yang di naikkan menjadi 30%. Bagaimana agar kita mampu dapat kpr dengan DP 0%? berikut kami mempunyai tips membeli rumah kpr Dp 0%. Yang pertama yaitu memasang iklan promo kredit kpr. Yang ke dua yaitu melakukan kerja sama developer dengan Bank.

Penjual pasti akan bekerja sama dengan perbankan dalam penjualan properti tanpa adanya uang muka. sekilas memang tidak terlihat berlangsung apa –apa, namun di balik hubungan kerja tersebut penjual mempunyai tabungan yang di tahan sejumlah uang muka customer.

Jadi sesungguhnya harus ada uang muka, namun di tanggung oleh developer hingga tempat tinggal sudah serah terima. Yang ke tiga yaitu menggunakan celah potongan harga. Perang potongan harga dengan developer dapat kita gunakan untuk uang muka. Langkah – langkahnya pun mudah. Potongan harga yang sudah di dapatkan yaitu berupa uang muka yang telah anda bayarkan.

Jadi sudah pasti anda di wajibkan untuk berkoordinasi dengan penjual atau developer sebelum anda melakukan transaksinya. Perumpamaan perhitungannya yaitu contohnya saja tempat tinggal yang berjenis 36 mempunyai harga 100juta.


Kemudian terdpat potongan harga sebanyak 10%. Jadi harga sesungguhnya 90 juta, dalam mengajukan kredit kpr kepada bank, akui saja harga tempat tinggal yang berjenis 36 tersebut memang berharga 100 juta.

Tips Membeli Rumah

Jadi seolah – olah anda sudah membayar 10 juta untuk uang muka, hingga kpr anda sebesar 90 juta. Kemudian tips membeli rumah kpr Dp 0% yang ke empat yaitu mark up harga. Mengingat setiap properti mempunyai perbedaan, maka harga amat beragam. Terlebih jika dalam satu lokasi, harga sejenis yang sama pun dapat tidak sama.

Tips Membeli Rumah KPR

Celah tersebut bisa anda gunakan untuk menaikkan sedikit harga yang lebih tinggi sesuai nilai uang muka. Sama dengan langkah ketiga, anda harus tetap melakukan koordinasi dengan pihak penjual sebelum melakukan transaksi. Perumpamaan perhitungannya seperti harga rumah berjenis 36 berharga 90 juta. Maka anda harus memark – up sampai dengan 100 juta. Seolah – olah anda sudah melakukan pembayaran sebesar 10 juta untuk mendapatkan kpr berjumlah 90 juta yang notabene juga sama dengan harga rumah.

Baca juga:

Dan tips yang terakhir yaitu deposito sebagai agunan tambahan. Penjual mempunyai tabungan yang di tahan untuk uang muka. Ini merupakan kebalikan dari tips ke -2 di mana tabungan yang sudah di tahan yaitu anda yang menyiapkannya, umumnya berbentuk sebuah deposito. Itu lah 5 tips membeli rumah kpr dengan Dp sebesar 0%. Berhasil atau tidak dalam mendapatkan kredit KPR dengan Dp 0% akan di pengaruhi oleh kemampuan membayar kembali pembeli yang kurang dari persyaratan atau pembeli masuk ke dalam daftar hitam pihak bank.


Kata Kunci Halaman Ini:

mark up harga rumah kpr