Tips Membereskan Rumah Dengan Mudah dan Cepat

Posted on

ArenaWanita.com | Tips Membereskan Rumah Dengan Mudah dan Cepat – Bagi anda yang seorang wanita karir, kesibukan dalam bekerja tentunya akan membuat anda tidak memiliki banyak waktu untuk membereskan dan merapikan rumah anda apalagi jika anda tidak memiliki pembantu rumah tangga. Karena setelah di rumah, banyak pekerjaan rumah tangga yang menanti selain membereskan rumah.

Seringkali rumah kita tinggalkan dalam kondisi berantakan, sehingga kita akan kaget dan kurang persiapan khususnya jika akan ada tamu baik teman atau keluarga yang akan datang berkunjung.

Ada beberapa tips yang bisa anda manfaatkan sebagai panduan membereskan rumah anda dengan mudah dan dalam waktu yang cepat.

Membuat jadwal membersihkan rumah

Usahakan anda mengerjakan beberapa hal yang berkaitan dengan membersihkan rumah secara rutin, contohnya menyapu dan mencuci piring bisa anda lakukan setiap hari. Membersihkan debu pada lemari atau bufet dapat anda lakukan 2 hari sekali. Hal-hal yang memerlukan waktu lebih lama dapat anda lakukan pada saat anda mempunyai waktu senggang atau pada saat anda libur bekerja. Selalu mengembalikan barang ke tempat asalnya juga akan membantu anda untuk membuat rumah terlihat rapi.


Menggunakan kotak besar yang berhias cantik

Untuk membereskan berbagai pernak-pernik yang gampang sekali berserakan, seperti contohnya mainan anak-anak anda bisa meletakkan satu atau dua kotak yang sudah di hias di ruang bermain atau ruang tengah. Anda bisa membereskannya dalam waktu sekejap dengan memasukkan semua mainan tersebut ke dalam kotak mainannya sehingga ruangan akan terlihat lebih rapi. Anda juga dapat menggunakan kotak yang multifungsi, contohnya kotak tempat penyimpanan namun memiliki fungsi lain seperti kursi, meja atau yang lainnya.

Tanaman hias

Tanaman hias dalam pot bisa anda letakkan di kamar atau ruangan tempat anda berkumpul bersama keluarga akan membuat suasana rumah anda menjadi lebih nyaman dan juga membuat udara terasa lebih segar.

Tips Membereskan Rumah Dengan Mudah

Membuang atau menjual barang-barang yang sudah tidak dipakai

Barang-barang di rumah anda yang sudah tidak berfungsi lagi lebih baik anda buang ke tempat sampah. Namun jika ada barang yang sudah tidak anda pakai karena sudah punya yang baru dan lebih bagus tapi masih bisa berfungsi dengan baik lebih baik anda berikan ke orang lain atau anda jual sehingga bisa dimanfaatkan kembali.

Bersihkan ruangan yang terlihat oleh umum

Membersihkan rumah secara keseluruhan tentunya membutuhkan waktu yang khusus karena akan memerlukan waktu yang lebih lama. Maka agar supaya anda bisa membereskan rumah dengan waktu yang relatif cepat, anda cukup membersihkan ruangan yang sekiranya akan disinggahi oleh tamu yang akan berkunjung ke rumah anda.

Tips Membereskan Rumah Dengan Mudah dan Cepat

Ruangan seperti ruang tamu, kamar tamu, ruang tengah, kamar mandi, dapur dan ruang makan adalah daerah utama yang harus anda bersihkan secara rutin.

Selalu sedia tisu di ruangan

Tisu adalah salah satu alat pembersih yang sangat bermanfaat. Anda bisa meletakkan tisu di ruang tamu, ruang tengah, ruang makan atau dapur, serta kamar mandi. Dengan tisu anda akan sangat terbantu saat membersihkan sesuatu.

Simpan barang-barang yang berserakan di satu tempat

Buatlah sebuah ruangan khusus untuk tempat anda beraktivitas pekerjaan rumah tangga. Baju-baju yang belum di seterika sebaiknya disimpan di sebuah tempat khusus yang tertutup agar tidak terlihat berantakan.


Kata Kunci Halaman Ini:

membereskan rumah secara kilat