Tips Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit

Posted on

ArenaWanita.com | Tips Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit – Bagi anda kaum wanita memang tidak salah bila selalu memadu padankan dengan sesuatu yang dikenakannya. Salah satunya adalah lipstik. Lipstik adalah salah satu alat kosmetik yang mampu memberikan kepercayaan diri dan penampilan seorang wanita menjadi lebih mempesona.


Tidak lupa pemakaian lipstik juga dicocokan dengan warna busana yang dikenakannya. Meski demikian, anda juga harus memperhatikan juga kesesuaian warna lipstik dengan warna kulit anda.

Berikut ini beberapa tips memilih lipstik sesuai warna kulit. Silahkan disimak.

  1. Kulit putih

Bagi anda yang memiliki kulit putih, sebaiknya jangan menggunakan lipstik dengan nuansa merah yang nuansanya oranye. Hal ini karena dengan memakai lipstik yang bernuansa merah serta berona oranye akan membuat kulit anda terlihat kusam. Nah, anda bisa menggunakan lipstik dengan warna merah yang lembut dengan rona rona berry atau anggur. Selain dengan nuansa merah, anda juga bisa menggunakan lisptik dengan nuansa coklat.

Anda bisa menggunakannya di waktu sore atau malam. Saat anda menggunakan lipstik dengan nuansa coklat, pilihlah yang berona moka atau merah. Warna merah jambu juga cocok bagi anda yang berkulit putih. Namun yang harus anda ingat hindarilah warna merah jambu yang sangat mencolok karena hal itu akan membuat kulit anda terlihat pucat.

  1. Kulit sedang

Bagi anda yang berkulit sedang. Pemakaian warna merah pada lipstik dapat pula anda gunakan. Pilihlah warna yang agak tua. Warna merah dengan dasar warna biru akan membuat kulit anda tampak terang, dan juga dengan warna dasar yang cenderung coklat akan membuat wajah terlihat hangat. Pemakaian lipstik dengan nuansa coklat juga bisa anda gunakan yang berkulit sedang.

Namun anda harus menghindari warna coklat yang terlalu muda. Hal ini akan membuat kulit anda terlihat kusam. Warna yang pas untuk anda adalah warna karamel tua dengan rona pink atau kuning akan membuat anda terlihat lebih matang. Sama halnya dengan yang memiliki kulit putih, warna merah jambu juga bisa anda gunakan untuk pilihan lisptik yang anda pakai. Pilihlah lipstik warna merah jambu yang cenderung kecoklatan.

Tips Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit

  1. Kulit sawo matang

Untuk kulit sawo matang, anda bisa memilih lipstik dengan nuansa merah yang bernada dasar coklat, warna berry, atau merah agak tua. Hindari pemakaian lipstik dengan warna merah yang cenderung jingga atau pink. Hal itu akan membuat wajah anda terlihat gelap. Meskipun menghindari warna pink, anda yang berkulit sawo matang juga masih bisa menggunakan lipstik dengan warna merah jambu. Asal dalam memilih warna merah jambu, pilihlah warna yang nuansanya cenderung gelap. Misalnya warna berry, rose, atau plum muda dapat anda pakai untuk anda yang berkulit sawon matang.

Baca juga:

Itulah beberapa tips memilih lipstik sesuai warna kulit yang bisa anda ketahui. Anda tinggal memilih sesuai dengan warna kulit anda untuk penampilan anda yang lebih mempesona dan lebih percaya diri, bila telah sesuai dengan tips di atas.


Kata Kunci Halaman Ini:

Lipstik cewe bergolongan darah AB, warna lipstik sesuai warna kulit, warna lipstik yg cocok buat goldar o, darah kulit sawo matang, warna lipstic untuk golongan darah B, warna lipstick yang sesuai untuk wanita golongan darah A, warna lipstik sesuai golongan darah, warna lipstik untuk goldar o