Tips Memilih Model Baju Pantai Wanita Muslimah Terbaru yang Tetap Syar’i

Posted on

ArenaWanita.com | Model baju pantai wanita muslimah terbaru akan dijelaskan secara sederhana dalam artikel ini. Baju pantai memang identik dengan pakaian mini dengan warna-warna yang cerah. Namun, seiring dengan perkembangan jaman, baju pantai tidak melulu menggunakan model mini.

Untuk kebutuhan berbusana wanita berhijab, saat ini banyak model baju pantai yang syar’i namun tetap modern dan elegan. Beberapa model baju pantai yang ada saat ini dapat dipilih sesuai kebutuhan si pemakai.

Yang terpenting adalah pilihlah baju yang nyaman dipakai dan sesuai dengan karakter diri Anda. Buat apa tampil modis dan modern jika Anda tidak nyaman dengan apa yang Anda pakai? Nah, hal ini juga berlaku untuk baju pantai. Bagi wanita muslim yang merencanakan untuk berlibur di pantai, simaklah tips memilih baju pantai yang modis dan syar’i berikut ini.

Pertama, pilihlah baju pantai muslimah dengan warna yang cerah. Kita tentu tahu bahwa baju pantai memang selalu identik dengan warna yang cerah. Baju pantai muslimah pun harus dengan warna yang cerah.


Cuaca pantai yang panas menuntut Anda memakai busana yang cerah supaya sinar matahari tidak terserap oleh baju dan membuat anda gerah. Baju dengan warna cerah dapat memantulkan kembali sinar matahari yang menimpa tubuh Anda sehingga tidak membuat panas.

Baju Pantai Wanita Muslimah
Model Baju Pantai Cerah

Tips yang selanjutnya adalah pilihlah baju pantai yang longgar. Jika Anda hanya ingin menikmati pemandangan pantai tanpa ingin bermain-main dengan air, anda bisa memilih gaun panjang berwarna cerah dengan kain tipis sebagai baju pantai yang muslimah. Kain tipis yang mampu menyerap keringat sangat dianjurkan ketika ingin liburan di pantai. Pilihan gaun panjang dengan warna cerah dan ramai motif yang dipadukan dengan jilbab yang senada akan membuat penampilan anda lebih menarik dan cantik.

Model Baju Pantai Wanita Muslimah
Model Baju Pantai Longgar

Lalu, jika tujuan Anda berkunjung ke pantai adalah untuk bermain air, dan berenang, anda bisa memakai baju renang muslimah dengan warna yang cerah. Dengan begini, Anda tetap bisa berenang dan bermain air dengan busana yang syari’i. Ingat, ketika berada di pantai, meskipun dianjurkan untuk memilih warna cerah, jangan memilih baju pantai berwarna putih sebab akan nerawang jika terkena air. Hindari juga memakai jeans ketika ingin berenang di pantai. Bahan ini akan berat jika terkena air.

Baca juga:

Untuk model baju pantai muslimah, sebaiknya hindari pula baju dengan bahan sifon. Bahan ini terlalu tipis dan apabila terkena air akan tembus pandang. Bagi seorang wanita muslimah, tampil dengan busana tembus pandang tentu akan mengurangi nilai syar’i yang menjadi dasar berbusana mereka. Demikian adalah tips memilih baju pantai muslimah yang cukup sederhana. Model baju pantai wanita muslimah terbaru selengkapnya bisa anda lihat di toko-toko terdekat atau di pusat perbelanjaan.


Kata Kunci Halaman Ini:

pakaian syari untuk ke pantai, baju syari untuk ke pantai, baju pantai syari, baju syari untuk liburan di air, baju pantai muslimah, baju pantai muslim kain, baju muslimah syari untuk ke pantai, baju pantai untuk wanita syari, baju syari untuk berlibur ke pantai, wanita muslimah