Tips Menampilkan Dekorasi Bernuansa Taman di Dalam Rumah

Posted on

ArenaWanita.com | Dekorasi Bernuansa Taman di Dalam Rumah – Menghadirkan nuansa alami di dalam ruangan bukanlah hal yang mustahil. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan menempatkan tanaman sebagai hiasan ruangan.

Tetapi masih ada cara lainnya yang bisa anda coba jika ingin menghadirkan nuansa yang alami seperti suasana taman dalam rumah seperti yang dilansir oleh Houzz berikut ini.

  • Nuansa Yang Historikal

 Jika anda ingin menghadirkan tampilan yang berbeda maka anda bisa memilih nuansa yang historikan untuk dekorasi di dalam rumah. Untuk menghadirkan nuansa ini anda bisa mengambil inspirasi dari unsur karat. Gunakanlah warna cat yang mendukung yaitu dalam tone lumpur misalnya warna olive, hijau kelabu, kuning emas dan cokelat.

  • Hiasan Burung

Untuk lebih menghidupkan suasana yang alami di dalam ruangan gunakanlah hiasan berbentuk burung. Anda bisa meletakan patung, ukiran atau lukisan dengan bentuk burung yang identik dengan nuansa taman.


  • Tambahkan Unsur Seni

Supaya dekorasi di ruangan anda jauh lebih segar tambahkanlah hiasan yang mengandung unsur seni. Anda dapat menggunakan seni bingkai maupun tembok foto. Untuk mencerahkan suasana pilihlah hiasan yang terlihat segar seperti lukisan tumbuh-tumbuhan hijau.

Tips Menampilkan Dekorasi Bernuansa Taman di Dalam Rumah

  • Tidak Harus Mahal

Untuk hiasan yang digunakan pada dekorasi tidak harus mahal asalkan bisa memberikan efek yang sesuai. Pilihlah hiasan seperti perabotan kayu berbentuk klasik, tirai dengan motif bunga atau hiasan lainnya yang sesuai dengan tema.

  • Menghias Tembok

Cara yang paling sederhana untuk memberikan nuansa taman di dalam ruangan adalah dengan menggunakan wallpaper atau lukisan bermotif tanaman untuk menghias tembok. Pilihlah yang objeknya tidak terlalu dominan misal wallpaper bermotif dedaunan dan bunga yang kecil-kecil.

Dekorasi Bernuansa Taman di Dalam Rumah

  • Letakkan Tanaman Ke Dalam Ruangan

Cara mudah yang lainnya yaitu dengan meletakkan tanaman ke dalam ruangan. Taruh tanaman tersebut ke dalam kontainer sehingga lebih mudah digerakkan. Dengan meletakkan tanaman ke dalam kontainer memungkinkan anda untuk merubah letaknya seaktu-waktu.

  • Menghias Ruang Tidur

Supaya ruang tidur memiliki nuansa taman maka anda bisa menghias ruang tidur. Gunakanlah bed cover polos dengan motif bunga dan dedaunan. Supaya tidak terlihat ramai jangan memilih bed cover yang warna dasarnya cukup ramai dan pilihlah bed cover yang warna dasarnya kelabu atau putih.

  • Pot Mini

Anda juga bisa menghias ruangan dengan meletakkan beberapa pot mini di atas meja. Gunakan juga tumbuhan dengan ukuran yang berbeda-beda. Cara ini lebih baik daripada anda menyebar pot di setiap sudut.

  • Manfaatkan Cabang dan Ranting

Supaya dekorasi ruangan tampak unik anda bisa memanfaatkan cabang dan ranting sebagai hiasan. Letakan pada tengah-tengah ruangan atau sudut ruangan tertentu sehingga suasana terasa lebih sejuk.