Tips Menata Tempat Tidur Sesuai Dengan Kepribadian Anda

Posted on

ArenaWanita.com | Tips Menata Tempat Tidur Sesuai Dengan Kepribadian | Tempat tidur adalah salah satu tempat yang perlu anda perhatikan kenyamanannya. Desain dan tata pola ruang tempat tidur anda ikut menentukan kualitas istirahat anda. Maka, agar anda mendapatkan istirahat yang berkualitas anda perlu menata ruang tidur anda menjadi lebih nyaman.

Beberapa desain tempat tidur bisa disesuaikan dengan kepribadian anda sekaligus menunjukkan apa sebenarnya kesukaan atrau hobi anda. Berikut beberapa ide yang bisa anda terapkan pada ruang tidur sesuai dengan tipe kepribadian anda masing-masing.

  • Tipe Klasik

Jika anda adalah tipe penyuka dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan nuansa klasik, maka tipsnya adalah dengan pemilihan warna pada ornamen yang digunakan pada ruangan tidur tersebut. Pilihlah warna putih, warna putih akan memberikan kesan nyaman, bersih dan lapang pada ruang tidur anda. Pemilihan perabot antik juga dapat membantu memberikan suasana klasik pada kamar tidur anda.

  • Tipe Elegan

Anda mempunyai kepribadian yang elegan, maka pilihlah desain kamar yang menunjukkan sifat elegan anda yaitu dengan cara mengombinasikan warna yang elegan seperti warna biru tua, merah tua, emas atau warna gelap lainnya sehingga kesan elegan akan anda dapatkan. Pemberian kelambu dengan desain yang agak tinggi menjulang ke atas juga membantu anda mendapatkan kesan elegan seperti kamar tidur para raja.


  • Tipe Feminin

Biasanya kaum perempuan lebih menyukai segala sesuatu yang berbau feminin, yang  bisa menonjolkan sisi  keperempuanan mereka. Maka anda bisa memilih warna yang cantik dan manis seperti warna pink, hijau muda atau biru muda. Untuk motif anda bisa memilih motif bunga atau motif lain yang cantik. Pilih warna sprei yang polos dengan warna putih agar supaya tidak menimbulkan nuansa ramai pada tempat tidur anda. Untuk kamar tidur anak perempuan pilihlah jenis motif kartun yang lucu dan unik sesuai dengan karakter anak-anak.

  • Tipe Petualang

Tips Menata Tempat Tidur

Bagi anda yang mempunyai tipe petualang, maka anda dapat menghadirkan aneka aksesoris kamar tidur yang menunjukkan jiwa petualang anda. Misalnya dengan memilih selimut atau sprei dengan motif belang atau loreng harimau. Anda juga bisa mengaplikasikan model ikatan pada ujung tempat tidur anda. Anda juga dapat menempatkan lukisan-lukisan yang menunjukkan hobi anda dalam berpetualang.

  • Kombinasi Tipe Feminin dan Maskulin

Tips Menata Tempat Tidur Sesuai Dengan Kepribadian

Bagi pasangan suami istri yang memilik tipe yang berbeda anda bisa mengombinasikan dua tipe pada ornamen di kamar tidur anda. Contohnya untuk tipe maskulin dan feminin. Anda bisa memberikan sentuhan maskulin dengan cara memilih jenis warna sprei dan selimut yang berwarna netral seperti abu-abu dan perak. Sedangkan untuk menonjolkan sisi femininnya anda dapat memberikan hiasan bordir atau bahan sprei yang terbuat dari sifon atau bahan lembut lainnya. Tambahkan perabot kamar yang sesuai dengan karakter anda masing-masing.


Kata Kunci Halaman Ini:

ruang tidur bedasarkan kepribadian