Tips Mencegah Daging Alot

Posted on

Tips Mencegah Daging Alot – Hal yang menggemaskan bagi wanita ketika di dapur yaitu saat memasak daging. Terutama bila daging yang dimasak tidak kunjung empuk dan masih terasa alot. Dan anda merebusnya pun dirasa sudah cukup lama. Contohnya ketika anda memasak daging sapi atau daging kambing. Ada dua cara untuk mencegah daging agar tidak alot.


Dua metode yang bisa anda ikuti yaitu dengan cara tradisional dan modern. Pada cara tradisional, anda bisa mengempukkan daging yang alot tersebut dengan menggunakan bahan-bahan alami dalam usaha untuk mengempukkan daging yang alot tersebut sedangkan cara modern cenderung menggunakan cara yang lebih instan.

Berikut ini tips mencegah daging alot yang bisa anda ikuti dengan metode baik tradisional maupun modern. Terserah anda ingin melakukannya dengan metode yang mana. Pertama-tama akan diberikan cara tradisional dalam usaha untuk mencegah daging alot.

Dengan cara tradisional anda dapat menggunakan parutan nanas, daun pepaya. Nanas mengandung enzim bromelin yang akan mengempukkan serat daging yang alot, sedangkan daun pepaya mengandung enzim papain didalam getahnya, Secara rinci dari beberapa metode alami yang tergolong tradisional tersebut sebagai berikut:

Pertama cara mengempukkan daging dengan parutan nanas:

  • Bersihkan dulu daging yang akan diempukkan tadi
  • Parut nanas muda seperlunya
  • Remas-remas daging tadi bersama parutan nanas muda tadi
  • Diamkan sekitar 30 menit

Tips Mencegah Daging Alot

Kedua cara mengempukkan daging dengan daun pepaya:

  • Daging dibersihkan
  • Lumuri daging dengan bumbu secara merata supaya meresap
  • Remas-remas daun pepaya dan bungkuskan ke daging tadi
  • Tunggu beberapa saat supaya proses pengempukkan daging sukses

Ketiga dengan cara memasukkan daging ke dalam freezer, freezer membuat beku daging tetapi juga membuat tekstur daging semakin layu dan lembek:

  • Bersihkan daging
  • Bumbui daging tersebut
  • Simpan ke dalam frezer hingga waktu yang dibutuhkan

Beberapa cara tadi termasuk cara yang tradisional, ada cara mengempukkan daging yang tergolong modern, yaitu dengan menggunakan bumbu instan yang saat ini sudah banyak dijual di toko/supermarket. cara mengempukkannya hanya dengan melumuri daging dengan bumbu tadi dan diamkan beberapa saat maka daging akan lebih lunak dari sebelumnya. Baik cara tradisional maupun modern untuk mengempukkan daging bisa dilkaukan dengan mudah di rumah sendiri sehingga tidak merepotkan anda yang ingin menikmati masakan daging yang empuk dan nikmat.

Baca juga:

Mudah bukan untuk mencegah daging agar tidak alot? Anda bisa praktekkan tips-tips di atas di rumah. Dengan tips di atas akan memudahkan anda agar tidak perlu pusing dengan daging yang anda masak masih terasa alot sehingga akan kesulitan untuk memakannya. Semoga tips di atas membantu anda dan sangat bermanfaat bagi anda. Dan anda tidak perlu bingung lagi bila mendapati daging sulit empuk ketika anda masak.


Kata Kunci Halaman Ini:

cara mengempukkan daging sapi, cara mengempukan daging sapi, cara mengempukan daging dengan daun pepaya, cara mengempukkan daging secara alami, cara mengempukan daging kambing, tips mengempukkan daging, cara melumuri daging dengan nanas, cara mengempukkan daging dengan daun pepaya, kenapa daging sapi alot, cara mengempukan daging