Tips Mencegah Rambut Bercabang

Posted on

ArenaWanita.com | Tips Mencegah Rambut Bercabang | Banyak sekali kalangan wanita yang dilema mengenai permasalahan rambut, ternyata rambut juga menjadi permasalahan yang cukup besar hingga membuat wanita merasakan stres dan dilema dikarenakan rambut sebagai mahkotanya tersebut mengalami kerusakan. Kerusakan pada rambut memang banyak sekali kasusnya, untuk kali ini, akan diberikan beberapa penjelasan mengenai rambut bercabang.


Membahas mengenai rambut bercabang, banyak sekali penyebab yang memicu munculnya kerusakan rambut tersebut. Rambut bercabang sering disebabkan karena bahan kimia yang ada pada pewarna rambut, cuaca, alat pemanas rambut, kesalahan memilih shampo dll. Dengan memiliki rambut bercabang, akan menjadikan pemiliknya merasa risih karena rambut cenderung memiliki warna kemerahan, dan lebih sulit untuk diatur.

Cara apa yang harus dilakukan agar rambut tidak bercabang? Jika Anda masih kesulitan menentukan solusi dalam mengatasi rambut bercabang, Anda bisa perhatikan beberapa ulasan artikel mengenai tips mencegah rambut bercabang berikut ini.

  • Hindari terik matahari yang bisa menjadikan rambut Anda nampak kering dan bercabang, sinar ultraviolet yang langsung mengalami kontak dengan rambut Anda akan dengan cepat merusak rambut hingga rambut menjadi bercabang. Sebaiknya Anda menggunakan pelindung kepala seperti topi dan helm saat melakukan aktifitas di luar rumah.
  • Hindari penggunaan alat rambut yang berdifat panas seperti, catok dan hairdryer. Alat tersebut akan sangat mudah memicu rambut menjadi tidak sehat dan bercabang yang disebabkan oleh panasnya alat tersebut.
  • Berikan kondisioner pada rambut Anda setelah kramas. Kondisioner akan membantu Anda untuk menjaga keseimbangan nutrisi pada kulit kepala. Jika kekurangan nutrisi, akan mudah sekali memicu rambut Anda menjadi bercabang.
  • Hindari kramas menggunakan air panas, air panas hanya akan mempercepat kerusakan rambut Anda hingga menimbulkan rambut menjadi bercabang, disarankan jika mencuci rambut menggunakan air dingin.
  • Hindari pewarnaan pada rambut Anda, dalam pewarna rambut, banyak sekali zat yang tidak bisa diterima oleh oleh struktur rambut Anda, sehingga akan lebih cepat memicu kerusakan rambut Anda dan menjadi rambut bercabang.
  • Berikan masker alami pada rambut Anda secara rutin, setidaknya 2 kali seminggu untuk memberikan nutrisi dan vitamin pada rambut Anda. Gunakan masker dari bahan herbal seperti jeruk nipis, apel, minyak alami, alpukat dll.

Tips Mencegah Rambut Bercabang

Demikian penjelasan mengenai tips mencegah rambut bercabang, tips tersebut akan memberikan referensi bagi Anda dalam melakukan pencegahan agar rambut Anda tidak bercabang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi Anda dan yang sedang mengalami masalah rambut bercabang.