Tips Mengatasi Minyak Berlebih Pada Wajah

Posted on

ArenaWAnita.com | Tips Mengatasi Minyak Berlebih Pada Wajah – Kondisi kulit wajah setiap orang tentunya berbeda – beda. Ada yang memiliki tipe kulit kering, kusam, normal, atau berminyak. Bagi mereka yang memiliki kulit berjenis normal mungkin dalam perawatan wajah tidak begitu sulit menyesuaikan dengan kosmetik.

Namun bagi mereka yang memiliki kulit berjenis berminyak tentu perawatan wajah harus sangatlah diperhatikan agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan wajah yang anda miliki.

Berikut ini Tips mengatasi minyak berlebih pada wajah :

  1. Bagi anda yang memiliki kulit wajah berminyak, tentu pola makan sangatlah perlu diperhatikan. Upayakan menghindari makanan yang berlemak tinggi, karena makanan berlemak yang dikonsumsi bisa jadi selain mengakibatkan bertambahnya berat badan, juga dapat menyebabkan kulit wajah menjadi berminyak, jadi hindari makanan yang berlemak tinggi.

  2. Gunakan kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda. Kesalahan dalam hal pemilihan kosmetik tentu dapat mengakibatkan kulit wajah menjadi berminyak dan tidak sehat.
  3. Anda dapat menggunakan bahan alam untuk mengatasi minyak berlebih seperti seledri atau beras. Penggunaan bahan alam seperti seledri atau beras dapat anda gunakan sebagai masker wajah. Cara pembuatan masker seledri adalah dengan cara mendidihkan air hingga mendidih kemudian memasukkan seledri ke dalam air yang mendidih tersebut, setelah air dan seledri didihkan tunggu hingga air dalam panci menyusut dan warna sudah berubah. Diamkan selama beberapa menit dan oleskan pada wajah setelah dingin. Demikian pula dengan penggunaan masker beras hanya saja pembuatannya yang berbeda. Maker beras dibuat dengan cara merendam beras selama semalam, kemudian tumbuk dan keringkan. Setelah kering beri sedikit air dan oleskan pada wajah. Beras selain dapat memutihkan wajah juga dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah.
  4. Hindari facial. Kulit berminyak tentu mudah ditumbuhi jerawat. Nah efek dari pijatan facial merangsang jerawat itu tumbuh, jadi bagi yang kulitnya berminyak hindari facial.

mengatasi-minyak-berlebih-pada-wajah

Empat poin diatas adalah beberapa Tips mengatasi minyak berlebih pada wajah yang dapat kami bagikan. Semoga kami masih dapat berbagi di lain waktu.

Kata Kunci Halaman Ini:

cara mengatasi minyak berlebih pada wajah, Cara menghilangkan minyak berlebih dengan air beras, mengatasi minyak masuk ke beras

Baca Juga: