5 Tips Menghentikan Kebiasaan Menggigit Kuku

Posted on

ArenaWanita.com | Tips Menghentikan Kebiasaan Menggigit Kuku – Kebiasaan adalah suatu hal yang sangat susah untuk dirubah, baik kebiasaan yang baik maupun kebiasaan yang buruk. Namun bagi sebagian orang, mereka akan berusaha sebisa mungkin untuk merubah kebiasaan buruk mereka, salah satunya adalah kebiasaan menggigit kuku.

Sebenarnya menggigit kuku merupakan kebiasan yang dibawa dari kecil namun tetap dilakukan oleh sebagian orang sampai dia besar. Untuk anda yang ingin menghilangkan kebiasaan buruk tersebut, berikut adalah tips menghentikan kebiasaan menggigit kuku yang bisa membantu anda.

  • Tips yang pertama adalah menggunakan kuteks pada kuku anda. Mengapa? Karena ketika kita menggunakan kuteks atau pewarna kuku, maka secara otomatis kita akan enggan menggigit kuku. Selain mengandung bahan kimia, kuteks juga akan menghadirkan rasa tidak enak yang membuat anda enggan menggigit kuku anda sendiri.
  • Tips kedua adalah dengan memberikan tekad yang kuat pada diri anda sendiri bahwa kebiasaan menggigit kuku adalah kebiasaan yang buruk. Anda juga bisa bertekad bahwa ketika kuku anda tidak sering digigit lagi, maka anda akan mempunyai kuku-kuku yang cantik.
  • Untuk tips menghentikan kebiasaan menggigit kuku yang ketiga, anda harus sadar dan melakukan identifikasi kepada diri anda sendiri mengenai penyebab mengapa anda terus-menerus mempunyai kebiasaan buruk tersebut. Identifikasi penyebab adalah salah satu cara yang paling jitu untuk menghentikan kebiasaan buruk anda tersebut. Biasanya, kebiasaan buruk menggigit kuku dilakukan oleh-oleh orang yang sedang berada dalam kondisi tertentu seperti gugup, khawatir, dan sebagainya. Jika anda bisa tahu apa alasan anda menggigit kuku, maka anda akan lebih mudah untuk menghentikan kebiasaan buruk itu.

Tips Menghentikan Kebiasaan Menggigit Kuku

  • Tips yang keempat adalah memberikan sugesti pada diri anda sendiri bahwa kuku merupakan sumber dan rumah bagi para kuman. Dengan menggigit kuku, maka secara otomatis kuman-kuman tersebut akan pindah ke mulut dan masuk ke tubuh. Anda pasti tidak ingin sakit gara-gara kuman-kuman tersebut kan? Oleh karena itulah alangkah baiknya jika menghentikan kebiasaan buruk tersebut.
  • Tips yang terakhir adalah coba atasi kebiasaan buruk anda tersebut dengan mengunyah permen karet. Mengapa? Karena ketika anda mengunyah permen karet, hasrat anda untuk mengigit kuku akan sedikit berkurang. Hal inilah yang bisa anda manfaatkan sebagai batu loncatan untuk sembuh dari kebiasaan buruk menggigit kuku anda. Selain itu, anda bisa mengunyah permen karet ketika merasa sedang gugup dan sebagainya. Dengan begitu, kebiasaan buruk anda akan teratasi.

Baca juga

Demikianlah beberapa tips menghentikan kebiasaan menggigit kuku. Dengan tips ini semoga anda bisa benar-benar menghentikan kebiasaan buruk menggigit kuku. Namun jangan lupa untuk menghentikan anak-anak anda yang punya kebiasaan menggigit kuku agar mereka tidak membawa kebiasaan tersebut hingga mereka dewasa.

Kata Kunci Halaman Ini:

cara berhenti menggigit kuku, cara merawat kuku yang sering di gigit, menghilangkan kebiasaan menggigit kuku, bagaimana cara merawat kuku agar kuku tidak digigiti, Kuku yang sering digigit, merawaf kuku tang digigit, cara berhenti menggigiti kuku, cara menghentikan kebiasaan anak menggigit kuku, cara merawat kuku yang sering digigit

Baca Juga: