Tips Merawat Kuku Agar Cantik

Posted on

ArenaWanita.com | Tips Merawat Kuku Agar Cantik – Kuku merupakan salah satu bagian tubuh pada wanita yang sangat dijaga dengan baik agar kuku tersebut terlihat lebih indah, rapi dan cantik. Karena banyak sekali jenis perawatan kuku yang bisa dilakukan wanita ke salon atau sendiri di rumah saja.

Kuku bisa dibuat lebih indah. Walaupun kuku tersebut panjang namun masih bisa diukir dengan indah dan cantik. Tapi jenis kuku setiap wanita itu jelas berbeda-beda. Ada kuku yang kering, lunak, maupun rapuh.

Maka dari itu wanita harus tahu bagaimana merawat kuku agar cantik dan terlihat bersih. Jangan sampai anda lupa membersihkan kuku sehingga kuku akan terlihat lebih kusam. Kuku adalah bagian yang akan terlihat oleh orang-orang di sekitar anda. Maka jangan lupa untuk selalu merawatnya dengan baik. Berikut akan diberikan tips mengenai cara merawat kuku agar cantik dengan cara yang lebih alami.

Diantaranya sebagai berikut :

Menggunakan bawang putih

Untuk anda yang memiliki jenis kuku yang rapuh atau mudah rapuh sebaiknya anda mencoba mengoleskan bawang putih ke bagian kuku tersebut. Jangan sampai terlewatkan. Oleskan bawang putih tersebut ke seluruh bagian kuku. Dan gunakana bawang putih secukupnya saja. Setelah itu, barulah anda membasuhnya dengan air yang hangat. Jika anda keberatan dengan bau bawang putih tersebut yang menempel di bagian kuku, maka anda bisa memersihkannya dengan sabun namun dalam jangka waktu yang agak lama dari saat anda mengoleskan bawang putih tersebut. Fungsi bawang putih dalam merawat kuku agar cantik adalah agar kuku anda yang mudah rapuh tersebut dapat lebih kuat lagi.

Menggunakan minyak zaitun

Tentunya anda tahu apa itu minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki banyak fungsi untuk sebagian besar tubuh anda agar kebih terawat secara alami termasuk pada kuku. Caranya dengan mencampurkan vitamin E yang berbentuk cair sebanyak 1 sendok teh ke minyak zaitun tersebut. Lalu oleskan perlahan ke semua bagian kuku. Hal itu dapat membuat kuku anda terlihat lebih cantik, indah dan sehat. Penggunaan minyak zaitun ini juga merupakan salah satu langkah untuk merawat kuku agar lebih cantik. Lakukan hal tersebut secara rutin dan teratur.

Tips Merawat Kuku Agar Cantik

Penggunaan jeruk nipis

Fungsi jeruk nipis bukan hanya untuk mengobati sakit batuk atau gatal tenggorokan saja. Namun juga berfungsi sebagai cara yang baik dalam merawat kuku agar cantik. Caranya sangatlah mudah. Campurkan air hangat dengan beberapa tetesan jeruk nipis lalu rendam ke semua kuku dan jari-jari anda di dalamnya selama beberapa menit saja. Setelah itu keringkan kuku dengan sapu tangan atau handuk kecil. Lakukan juga cara ini dengan rutin dan teratur agar kuku anda terlihat lebih indah, lebih sehat dan juga berkilau. Baca juga

Penggunaan lemon

Tips merawat kuku agar cantik berikutnya yaitu dengan menggunakan lemon. Penggunaan lemon ini bagus untuk anda yang memiliki warna kuku yang kuning dan tidak berkilau. Caranya, anda tinggal mencampurkan 1 sendok perasan lemon dengan pasta gigi sedikit saja. Lalu aduk campuran tersebut hingga rata. Setelah itu baru oleskan perasan lemon dan pasta gigi tersebut ke semua bagian kuku. Lalu diamkan selama beberapa menit hingga kuku anda mengering. Setelah kering basuh dan bersihkan dengan air hangat. Lakukan hal tersebut seminggu sekali agar kuku cerah kembali.

Kata Kunci Halaman Ini:

kuku cantik, merawat kuku agar bersih dan rapi, cara merawat kuku agar tidak terlihat kusam, cara merawat kuku agar terlihat berkilau, cara mengkilapkan kuku dengan minyak zaitun, cara memelihara kuku agar cantik dan rapi, cara membuat kuku tangan selalu berkilau, cara membuat kuku putih dan berkilat, Model model kuku cantik putih, cara membersihkan kuku agar berkilau

Baca Juga:

loading...