Tips Merileksasi Diri Tanpa Harus Mengeluarkan Dana

Posted on

ArenaWanita.com | Tips Merileksasi Diri – Rutinitas sehari-hari akan membuat kita jenuh. Tidak semua rasa jenuh yang ada bisa diatasi dengan hiburan umum. Disaat menyalakan TV, banyak sinetron yang membuatmu kesal dan berita yang terus diulang-ulang.

Alih-alih ingin mendatkan hiburan melalui TV, malah membuatmu gagal merelaksasi diri. Nah, sekarang kamu simak artikel ini dan duduk dengan nyaman. Kamu bisa merileksasi diri tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

  • Nikmati Udara Pagi

Pagi hari adalah waktumu membuka jendela dan menghirup udara segar. Cobalah keluar kamar dan mengelilingi lingkungan tempat tinggalmu. Sapalah tetangga dan nikmati angin yang berhembus di sekitarmu. Perhatikan matahari yang terbit dari timur dan lakukan dengan penuh semangat. Jangalah malas beraktivitas di pagi hari, karena ini adalah awal yang baik untuk membangkitkan semangatmu.

  • Habiskan waktu tanpa riasan dan gawai. Hanya kamu dan duniamu.

Kamu doyan berdandan? Menggunakan teleponmu setiap hari? Jauhkan semua itu satu hari penuh. Belajar menikmati momen yang ada, jangan sampai terganggu oleh kicauan media sosial ataupun suara berdering hapemu. Buatlah satu hari penuh tanpa gangguan orang lain. Bisa dipastikan kamu akan mendapatkan pikiran yang tenang. Tidak bisa melakukannya? Lihat saja suku Badui Dalam yang aktivitas sehari-harinya tanpa teknologi, tapi masih damai dan sejahtera. Mereka melakukannya seumur hidupnya, tapi kamu hanya perlu satu hari saja.


  • Tersenyumlah dan Tertawalah

Bahagia itu dimulai dari sekarang juga bisa, tanpa dipengaruhi orang lain. Coba saja senyum dan pasang ekspresi gembira seakan tanpa beban. Kenapa? Karena kamu bisa bahagia saat ini juga. Bisa menemui temanmu yang konyol dan bisa membuatmu terhibur. Serta bisa menonton acara komedi sehingga membuatmu tertawa.

Nikmati Udara Pagi

  • Jangan Malas Menyapa Orang Lain

“Selamat Pagi, Bu!”

“Selamat Pagi, Pal!”

Terkadang kita hanya menyapa orang yang kita kenal dekat saja. Padahal ucapan sederhana itu bisa membuat jiwa kamu lebih bersemangat dan pikiran lebih tenang. Contohnya saja pegawai di bagian depan toko yang sering menyapa orang yang lewat. Mereka selalu menyapa dengan ramah dan bahagia. Sehingga membuat orang yang disapa ikut bersemangat.

  • Putarlah lagu favoritmu

Musik merupakan cara paling mudah membuat dirimu lebih rileks. Coba dengarkan lagu favoritmu dengan segelas teh hangat atau minuman cokelat. Ciptakan suasana nyaman dan nikmati alunan lagu yang diputar.

Tips Merileksasi Diri Tanpa Harus Mengeluarkan Dana

  • Coba Menuju Kantor Dengan Rute Berbeda

Kalau biasanya menuju kantor atau kantor dengan melalui rute yang sama, maka cobalah jalur baru. Walaupun jaraknya lebih jauh lebih baik coba terapkan beberapa kali dan perhatikan kemajuannya. Diri kamu lebih rileks karena mendapatkan pemandangan baru.

  • Bereksperimen dalam mengolah makanan

Cobalah hal baru, jangan takut untuk mencoba. Cari resep makanan yang memang belum pernah kamu coba. Misalnya kamu ingin mencoba bubur kacang hijau buatanmu, maka belilah bahan makanan di pasar dan lakukan eksperimen. Saat proses pembuatan, pasti ada perasaan yang menyenangkan dan membuat dirimu lebih semangat.