Tips Mudah Buat Kamu Yang Pelupa

Posted on

ArenaWanita.com | Tips Mudah Buat Yang Pelupa – Dalam kegiatan sehari-hari sering kali kita lupa pada berbagai hal terutama hal-hal yang sifatnya sepele. Contohnya saja ketika parkir motor di mall sering kali kita lupa meletakkan posisi motor di parkiran motor.

Hal-hal kecil seperti ini tentunya dapat membuat kita merasa kesal dan tidak jarang juga mengutuk diri sendiri apalagi jika kejadian seperti ini sering terulang.

Untuk mengatasi dan mengurangi permasalahan lupa yang sering melanda kalian dapat menerapkan 5 tips berikut ini :

  • Main game

Mungkin tips yang satu ini kelihatan tidak nyambung sama sekali dengan permasalan lupa. Padahal dengan bermain game yang bebentuk strategi dan ingatan kamu dapat melatih ingatan dan otakmu secara lebih simultan dan bertahap. Bermain game yang melatih otak secara teratur terbukti dapat meningkatkan daya inggat hingga 97%. Ada banyak game-game latihan otak yang dapat kamu mainkan seperti sudoku atau mahjong titan dan berbagai jenis game lainnya.

  • Kelompokkan dan Letakkan Barang Secara Berkelompok

Jika kamu ingin menghindari kebiasaan lupa pada hal-hal sepele seperti lupa meletakkan kunci mobil, kamu harus mencoba tips yang satu ini. Kamu harus mengelompokkan barang-barang yang sejenis dan meletakkannya pada satu tempat khusus. Misalnya saja barang-barang dapur seperti piring beserta peralatan lainnya harus kamu gabungkan dan letakkan di suatu tempat tertentu di dapur.

Dengan mengelompokkan barang dan meletakkannya di tempat tertentu kamu akan lebih mudah dalam mengingat letak posisi suatu barang. Selain itu cara ini juga dapat membuat waktumu lebih efisien dan juga dapat membuat barang-barangmu menjadi tersusun rapih dan tidak berantakan.

  • Jangan Lupa Tidur Siang

Aktivitas tidur siang memang terlihat sangat sepele untuk dilakukan. Padahal sebenanya aktivitas ini dapat mendongkrak daya ingatmu menjadi lebih baik. Orang yang melakukan tidur siang secara teratur setiap harinya terbukti memiliki daya ingat dan produktivitas yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukan tidur siang. Untuk itu agar daya ingatmu menjadi lebih baik sebaiknya kamu melakukan tidur siang secara teratur setiap harinya. Waktu yang dibutuhkan untuk tidur siang juga tidak terlalu panjang (10-15 menit per hari) namun harus dilakukan secara teratur.

Tips Mudah Buat Kamu Yang Pelupa

  • Lakukan Meditasi

Cara lain yang dapat meningkatkan kemampuan otak dalam mengingat adalah dengan bermeditasi. Berdasarkan penelitian kegiatan meditasi yang dilakukan secara teratur 10 menit setiap harinya dapat menambah kapasitas ingatan dan membuang ingatan-ingatan yang tidak diperlukan dalam pikiran kita. Selain itu meditasi juga terbukti dapat menjaga konsentrasi kita menjadi lebih lama.

  • Fokus Pada Apa yang Kamu Lakukan

Tips yang terakhir ini sebenarnya merupakan cara yang paling sederhana namun juga sekaligus yang paling sulit untuk dilaksanakan. Dengan memfokuskan pikiran kamu dengan apa yang sedang kamu lakukan kamu dapat lebih mudah dalam mengingat apa yang sedang kamu lakukan sehingga kamu tidak akan mudah lupa.

Kata Kunci Halaman Ini:

game untuk pelupa

Baca Juga: