Tips Mudah Membasmi Jerawat Membandel

Posted on

ArenaWanita.com | Tips Mudah Membasmi Jerawat – Kehadiran jerawat di wajahmu tentunya dapat membuat penampilanmu menjadi tidak sempurna yang pada akhirnya dapat membuatmu tidak percaya diri. Selain itu tidak jarang juga timbulnya jerawat memberikan rasa sakit di kulit wajah. Hal ini tentunya akan membuat kita merasa tidak nyaman dan kesal atau bahkan jadi malah males mau ngapa-ngapain.

Biar jerawat nggak ngerusak hari-hari indah kalian berikut ini beberapa tips mudah membasmi jerawat membandel yang dapat kamu terapkan:

Gunakan pasta aspirin

Aspirin merupakan obat yang dikenal dapat menghilandkan rasa nyeri atau sakit. Obat ini terbukti dapat mengurangi rasa sakit pada saat radang dan infeksi terjadi pada bagian wajah yang berjerawat. Cara menggunakan obat ini juga cukup mudah, kamu cukup melumatkan aspirin dengan air lalu mengoleskannya ke bagian wajahmu yang berjerawat. Setelah itu diamkan aspirin di wajah selama sekitar 30 menit. Setelah aspirin mengering di wajah, bersihkan bekas aspirin menggunakan handuk hangat.

Perbanyak berenang di kolam renang

Zat kaporit yang terkandung dalam air di kolam renang ternyata memiliki dampak yang baik untuk penderita jerawat. Untuk itu, bagi kamu yang memiliki wajah yang berjerawat tidak ada salahnya mulai rajin berendam dan berenang di kolam renang. Selain masalah jerawat kamu dapat teratasi, berenang di kolam renang juga baik untuk menjaga kesehatan tubuhmu.

Pakai masker lidah buaya

Tips mudah membasmi jerawat yang ketiga ini adalah dengan menggunakan lidah buaya. Dengan mengoleskan lidah buaya di wajahmu, kamu akan mendapatkan tiga manfaat sekaligus yaitu membersihkan bercak merah bekas jerawat, mengurangi minyak berlebih dan membuat kulit jadi lebih kenyal dan segar.

membasmi-jerawat-membandel

Pakai pasta gigi

Pasta gigi ternyata tidak hanya bermanfaat untuk membersihkan gigi saja. Kandungan silika yang ada dalam pasta gigi ternyata juga dapat digunakan untuk membersihkan jearawat membandel dari wajahmu. Caranya penggunaannya juga cukup simpel, kamu hanya perlu mengoleskan pasta gigi ini ke bagian wajahmu yang berjerawat.

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, kamu tidak dianjurkan menggunakan cara ini. hal ini dikarenakan kulitmu dapat mengalami peradangan jika dipaksakan menggunakan pasta gigi untuk mengatasi jerawat.

Pakai bawang putih

Bawang putih memang terkenal dengan kangungan anti oksidannya yang tinggi. Dengan kandungan anti oksidannya yang tinggi ini ternyata bawang putih dapat dimanfaatkan sebagai obat pembasmi jerawat. Kamu cukup mengoleskan bawang putih yang telah dihaluskan ke bagian wajah kamu yang berjerawat.

Jangan di pencet!!

Tips mengatasi jerawat membandel yang terakhir ini adalah dengan tidak memencet jerawat yang ada di wajahmu. Memencet jerawat dapat merusak kulit wajahmu dan membuat bakteri yang ada dalam jerawat menyebar ke jaringan kulit di sekitarnya sehingga pada akhirnya jerawat semakin banyak dan menumpuk di wajahmu.

Kata Kunci Halaman Ini:

menghilangkan jerawat dengan air kaporit, air kaporitkolam renang hilangkan jerawat?, apa kaporit menyembuhkan jerawat, jerawat kaporit, jerawat karena air kaporit, jerawat renang, manfaat kaporit buat wajah, muka berjerawat berenang air kaporit