Tips Mudah Membuat Masker Wajah Alami untuk Memutihkan Wajah

Posted on

ArenaWanita.com | Masker Wajah Alami untuk Memutihkan Wajah – Pada dasarnya, semua wanita itu dilahirkan dengan kecantikan. Hanya saja, kurangnya penjagaan, pemeliharaan, serta perawatan terhadap tubuh sehari-hari merupakan faktor utama yang menyebabkan kecantikan tersebut memudar.


Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dipaparkan beberapa tips menjaga kecantikan, terutama kecantikan wajah, dengan menggunakan masker wajah alami untuk memutihkan kulit wajah anda. Hal ini tentu saja karena wajah adalah salah satu bagian tubuh yang akan pertama kali dilihat orang lain saat menilai penampilan kita.

Beberapa bahan yang perlu anda siapkan untuk membuat masker wajah alami untuk memutihkan kulit wajah anda tidak lah susah. Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di pasar tradisional jika ingin mendapatkan harga murah.

Sebelum membeli bahan alami mana yang berkhasiat memutihkan wajah, anda harus terlebih dulu mengidentifikasi tipe kulit anda. Apakah anda tipe kulit kering, kulit lembab, kulit berjerawat, atau tipe lain-lainnya.

Masker memutihkan wajah untuk kulit kering

Gunakan lah alpukat muda sebagai bahan dasar masker, karena alpukat memiliki kandungan yang bisa melembabkan kulit. Setelah merasa khasiat alpukatnya terlihat, mulailah menggunakan pepaya sebagai bahan dasar masker. Buah pepaya yang memiliki khasiat mengangkat sel-sel kulit mati serta menghilangi noda di wajah tentunya akan membuat wajah anda terlihat lebih cerah dan putih.

Masker Wajah Alami untuk Memutihkan Wajah

Masker memutihkan wajah untuk kulit lembab

Gunakan lah jeruk nipis sebagai bahan utama adonan masker wajah alami untuk memutihkan kulit wajah anda. Hal ini karena jeruk nipis memiliki kemampuan untuk mengurangi kelembaban kulit, sehingga kulit wajah tidak akan terlihat terlalu berminyak lagi. Namun, jika anda memiliki riwayat pernah berjerawat, atau pernah mengalami penyakit di wajah yang menyebabkan luka, sebaiknya jangan menggunakan jeruk nipis, karena rasanya pasti akan sangat perih saat diaplikasikan pada kulit. Sebagai alternative, anda bisa menggunakan putih telur tanpa campuran apapun untuk dioleskan ke seluruh permukaan wajah. Diamkan beberapa jam hingga mengering dan mengeras, kemudian bilaslah menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin dan wajah anda pasti akan terasa lebih kencang, karena putih telur berkhasiat untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori.

Masker memutihkan wajah untuk kulit berjerawat

Anda bisa menggunakan tomat sebagai bahan dasar pertama saat membuat masker. Bulir biji tomat akan membantu mengelupaskan jerawat secara alami dan sehat sehingga meskipun jerawatnya pecah, ia tidak akan menulari kulit lain yang masih bersih. Setelah kulit terbebas dari jerawat, anda bisa membuat ramuan masker wajah alami untuk memutihkan wajah yang baru yakni dengan memanfaatkan buah bengkoang. Anda hanya perlu memblendernya tanpa menambahkan air, kemudian tuangkan ke dalam cawan kecil, lalu tambahkan madu beberapa cc. Gunakan ramuan masker tersebut ke wajah secara rutin dan lihatlah perubahan pada wajah anda selanjutnya.


Kata Kunci Halaman Ini:

masker wajah sederhana, masker wajah praktis, cara membuat masker sederhana, masker sederhana, cara membuat masker wajah secara simpel, cara membuat masker wajah praktis, Cara membuat masker dengan bahan alami yang mudah dan praktis, cara buat masker simple, cara membuat masker wajah menggunakan putih telur tanpa campuran apapun, masker praktis untuk wajah