Tips Penataan Karpet Untuk Mempercantik Ruangan Anda

Posted on

ArenaWanita.com | Tips Penataan Karpet Untuk Mempercantik Ruangan – Jika anda merasa kesulitan dalam mendekorasi ruangan di rumah anda maka anda dapat mengikuti tips yang kami berikan. Pada kesempatan ini kami akan memberikan kepada anda semua tips penataan karpet untuk mempercantik ruangan anda.

Memang cara yang paling mudah untuk mendekorasi ruangan yaitu bisa dengan memasang karpet yang ditata sedemikian rupa.

Dalam penataan dekorasi rumah, karpet menjadi salah satu elemen penting sebab karpet memiliki banyak pilihan tekstur, warna serta motif yang menarik. Silahkan anda mengikuti tips berikut seperti yang dilansir oleh Gal Time bila anda ingin rumah yang anda huni tampak unik dan memiliki gaya yang berbeda.

  • Pilihlah Karpet Berbahan Alami

Karpet yang anda lihat di toko-toko tentunya terbuat dari berbagai macam bahan mulai dari bahan sintesis sampai karpet berbahan alami. Akan tetapi kami sarankan supaya anda memilih memakai karpet yang berbahan alami misalnya terbuat dari serat rami, serat manila atau sisal.


Dengan menggunakan karpet yang terbuat dari bahan alami ini maka ruangan di tempat anda terasa lebih nyaman dan dekorasi di ruangan tersebut juga tidak terlalu berlebihan. Biasanya karpet yang berbahan alami ditempatkan pada ruangan yang bertema khusus. Penggunaan karpet berbahan alami dapat memberikan aksen yang kuat pada suatu ruangan.

Tips Penataan Karpet Untuk Mempercantik Ruangan

  • Karpet Sebagai Pembatas Ruangan

Jika di dalam rumah anda memiliki banyak sekat maka anda bisa menggunakan karpet sebagai pembatas ruangan. Kelebihan memakai karpet sebagai pembatas ruangan yaitu bisa memberikan kesan viasualiasi yang menarik pada ruangan tersebut. Anda bisa memilih karpet dengan warna yang serupa tetapi tonenya berbeda misalnya saja karpet yang satu bewarna biru terang dan satunya lagi bewarna biru tua. Selain itu anda juga bisa menggunakan karpet dengan warna yang berbeda tetapi motifnya sama untuk mempercantik ruangan anda.

  • Perhatikanlah Ukuran Karpet Dengan Seksama

Kebanyakan kesalahan umum yang terjadi dalam penggunaan karpet pada suatu ruangan adalah salah dalam memilih ukuran karpet. Bila anda ingin meletakkan karpet di ruang tamu maka anda memiliki dua pilihan yaitu yang pertama memilih menggunakan karpet yang besar dan bisa memuat semua furnitur atau memilih karpet yang ukurannya lebih kecil dan sebatas untuk meng-highlight satu furnitur saja contohnya meletakkan karpet kecil pada meja pajangan ataupun coffe table.

Penataan Karpet Untuk Mempercantik Ruangan

  • Gunakan Teknik Tumpuk

Untuk anda yang menginginkan desain interior rumah yang berbeda dan lebih personal bisa menata karpet dengan menggunakan teknik tumpuk. Anda tinggal menyiapkan dua buah karpet yang satu bewarna netral dan karpet yang satunya warnanya bisa disesuaikan dengan tema ruangan. Hasilnya akan jauh lebih baik jika karpet yang anda gunakan teksturnya tidak sama.


Kata Kunci Halaman Ini:

cara meletakkan karpet diruang tamu