Tips Perawatan Untuk Kulit Berminyak

Posted on

ArenaWanita.com – Kulit berminyak pastinya bikin gak nyaman yah ladies. Apalagi kalau setiap bangun tidur harus liat muka yang seperti pabrik minyak, rasanya bikin penampilan gak banget deh.

Gak cuma baru bangun tidur, make up sehari-hari juga sering gak tahan lama gara-gara produksi minyak berlebih. Ladies, kulit berminyak juga rentan lho jadi tempat berkembangnya jerawat membandel.

Nah, ada baiknya kamu melakukan beberapa tips perawatan wajah untuk kulit berminyak guna mengurangi produksi minyak di wajah. Mencuci muka berulang kali gak cukup membantu lho untuk menetralisir kondisi kulit.

Kulit berminyak memang identik sama kondisi kusam yah ladies. Mau kapanpun dan dimana pun kalau produksi minyak di wajah mulai terlihat, pesona wajah anda bakalan menghilang. Ini beberapa tips perawatan wajah untuk kulit berminyak akan membantu anda menghilangkan masalah kulit wajah yah.


1. Sediakan kertas minyak

Ini modal utama para wanita yang memiliki kulit berminyak yah. Jangan lupa untuk mengantongi kertas minyak kemana pun anda pergi. Keajaiban kertas minyak bisa membantu menyerap minyak serta mempertahankan riasan wajah kamu seharian.

Usahakan untuk gak menggosok kertas minyak ladies, karena bakalan nimbulin iritasi baru di wajah. Cukup tepuk-tepuk secara perlahan ke bagian yang terlihat sangat berminyak. Ada satu lagi yang harus diperhatiin yah ladies, pilihlah toner yang mengandung kadar alkohol rendah.

Beberapa orang sudah membuktikan kalau kadar alkohol yang tinggi menjadi sumber tumbuhnya jerawat. Jangan sekali-kali meremehkan tips perawatan wajah untuk kulit berminyak dengan kertas minyak dan toner yah ladies.

kertas-minyak

2. Scrub atau masker

Tahu dong yah sama yang namanya SPG produk kecantikan? Biasanya mereka mengenali kondisi wajah setiap wanita kok ladies. Ada baiknya sebelum kamu memilih produk scrub atau peeling ataupun masker berkonsultasi dulu dengan mereka.

Produk kecantikan gak semuanya cocok untuk kulit wajah berminyak, nah mereka gak segan-segan untuk menjelaskannya kepada anda. Satu hal yang perlu diingat yah, cukup memasker wajah sekurang-kurangnya 1 kali seminggu untuk mengurangi produktivitas minyak di wajah.

Tips perawatan wajah untuk kulit berminyak dengan masker ini cukup membantu kamu mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik lagi kok. Asal kamu telaten dalam merawat kulit wajah yang menjadi investasi masa depan kamu.

3. Rajin mencuci muka

Ahli kecantikan hanya menganjurkan cuci muka dengan sabun sebanyak 2 kali sehari yah, jangan terlalu sering melakukannya. Cuci muka sendiri dimaksudkan untuk menghilangkan sebum yang terdapat pada kulit wajah.

Penggunaan sabun muka yang tepat akan membantu kamu mengontrol produktisi minyak di kulit wajah ladies. Bila dilakukan terlalu sering, takutnya akan merusak tekstur alami dari wajah kamu sendiri.

Usahakan juga kamu memakai sabun muka yang telah direkomendasikan dan cocok dengan kondisi wajah. Ingat, gak harus mahal asal memiliki manfaat yang seimbang untuk kecantikan. Gak semua produk mahal bisa menjamin mampu membantu anda mengatasi kulit berminyak.

Perawatan Untuk Kulit Berminyak

4. Make up

Kodrat wanita yah ladies untuk tampil cantik dimana pun dan kapan pun. Wajah cantik memang sudah menjadi perhatian sendiri buat kita semua.

Salah satu menampilkan kecantikan wajah pastinya dengan menggunakan produk make up yang tepat. Anda bisa memilih make up sebagai salah satu tips perawatan wajah untuk kulit berminyak asal berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kecantikan. Hal ini untuk menghindari penggunaan yang salah dari beberapa produk di pasaran.

Ladies, pilihlah bedak ataupun foundation yang cocok dan diperuntukkan bagi wanita bertipe kulit berminyak. Ini akan membantu kamu mengontrol kadar minyak ketika make up menempel. Beberapa ahli kecantikan bahkan memberikan saran untuk menggunakan bedak tabur lho ladies. Tekstur bedak tabur dipandang jauh lebih sesuai dengan sistem kerja spons yang mampu menyerap kadar minyak di wajah.

Hal yang Harus Dihindari

Biasanya ada beberapa hal yang dilanggar saat menjalani tips perawatan wajah untuk kulit berminyak oleh para ladies yah. Gak jarang kalian salah dalam menentukan produk mana yang tepat dan sesuai tanpa berkonsultasi terlebih dahulu.

Umumnya hanya karena melihat wajah teman jauh lebih cantik, tergiur deh dengan produk yang sama. Jangan terlalu dibiasakan hal yang seperti ini yah ladies, karena sangat merugikan kamu juga nantinya.

Buat mengantisipasi hal ini, beberapa hal di bawah ini bisa kamu hindari lho ladies.

1. Jangan menggunakan tabir surya terlalu berlebihan.

Tabir surya memang perlu yah ladies untuk melengkapi perlindungan di kulit wajah, tapi tentu seperlunya saja. Gunakan tabir surya hanya ketika keluar rumah secara tipis saja. Selain tabir surya yang harus diperhatikan ladies, kamu juga harus mengurangi kebiasaan makan makanan pedas. Karena makanan pedas bisa memicu produksi minyak jauh lebih tinggi lagi.

2. Hindari memilih produk yang berkadar alkohol tinggi.

Kesalahan paling fatal pastinya memilih produk perawatan berkadar alkohol tinggi yah ladies. Kadar alkohol yang tinggi sebenarnya menghilangkan kadar minyak alami yang sangat dibutuhkan kulit wajah. Kalau sudah begini, kelenjar minyak harus bekerja ganda dan hasilnya pastilah kuantitas minyak di wajah jauh lebih tinggi lagi.

3. Berhentikan produk kecantikan dan perawatan wajah yang membuat kulit kering.

Beberapa produk perawatan wajah memang terbukti mengeringkan kondisi wajah dalam sekejap yah ladies. Inilah yang harus dihindari bila ingin tips perawatan wajah untuk kulit berminyak berjalan sukses.Kondisi kulit wajah kering hanya menutup pori-pori wajah sehingga minyak mengendap dan menjadi cikal bakal terbentuknya jerawat baru di wajah yah ladies.

Dalam program Skin Whitening Forever, anda tidak perlu khawatir akan membuat kulit anda menjadi kering, sebaliknya Skin Whitening Forever selain memutihkan secara cepat dan permanent juga membantu  mengencangkan dan meningkatkan elastisitas kulit anda.


Kata Kunci Halaman Ini:

hijab tutorial with hairband, tutorial hijab sederhana, Tutorial Hijab Pashmina Acara Formal, tutorial hijab pashmina, Pashmina Hijab Tutorial, parfum cewe favorit, Makanan buat 12 bln, makanan bayi umur 11bln, kebun buah kiwi, tutorial kreasi rambut pendek