Tips Unik untuk Mendekorasi Rumah Hanya dengan Buku

Posted on

ArenaWanita.com | Tips Unik untuk Mendekorasi Rumah – Tepat sekali anda mengunjungi web ini. Anda punya beberapa banyak koleksi buku di rumah?Ingat anda tidak hanya dapat menyimpan buku di rak atau di lemari saja. Buku juga dapat di jadikan sebagai property dekorasi ruangan rumah anda lho..mungkin anda baru saja mendengar hal ini.

Namun ini tips yang bagus sekali dan perlu untuk di kembangkan. Warna dan desain yang beragam akan membantu dekorasi rumah anda jika disusun dengan rapi sehingga dapat dijadikan pemanis ruangan yang menarik dan unik.

Di bawah ini beberapa tips menghias ruangan dengan buku, seperti dilansir Gal Time, :

Teknik Tumpuk Buku yang Menarik

Anda dapat memilih empat sampai lima buku dengan ketebalan halaman buku yang berbeda. Anda hanya menumpukkan buku-buku tersebut di atas meja yang menurut perkiraan luas atau di kotak yang luas. Sebagai suatu sentuhan artistik, simpan pajangan kecil tersusun diatas buku.


Seperti souvenir yang berbentuk monas, vas bunga minim, menara Eiffel dan lainnya. Dapat juga menempatkan buku di beberapa sudut ruang tamu dengan melihat bagaimana hiasan yang anda miliki atau membuat sendiri yang dapat memberikan suasana yang nyaman dan unik.

Tips Unik untuk Mendekorasi Rumah Hanya dengan Buku

Bermain Warna

Jika memang terdapat banyak sekali buku-buku di rumah anda dan memang penggemar berat terhadap buku, bisa jadi ratusan biji, dapat disusun seperti karya seni. Anda dapat mendesain sampul buku dengan dibungkus oleh beberapa warna yang sesuai dengan ruangan itu, menyusun buku yang disesuaikan dengan warna yang dimiliiki. Atau berurutan dari mulai yang terang sampai gelap bias juga sebaliknya. Dapat menempatkan di rak yang besar atau lemari kaca sehingga dapat dengan mudah untuk dilihat. Tips ini sangat cocok disimpan di ruangan keluarga maupun tempat tidur.

Kombinasi

Dengan desain yang unik buku-buku dapat anda pajang dengan sebagus mungkin sesuai dengan tata letak yang unik. Jika diletakkan di rak letakkan secara vertical dengan sampulnya berhadapan ke depan. Dengan menyusun posisis lainnya dengan posisi menyamping disisi kiri dan kanan. Selain di rak, anda dapat meletakkannya di lemari kaca, disimpan dengan serapih mungkin serta jangan lupa rajin membereskannya dan meletakkan hiasan-hiasan kecil.

Mendekorasi Rumah Hanya dengan Buku

Terdapat beberapa yang perlu sekali anda perhatikan ketika mendekor rumah dengan menggunakan fasilitas buku, diantaranya:

  • Diharapkan jangan terlalu banyak meletakkan susunan sebagai hiasan yang sama. Seperti, tumpukan buku-buku diatas meja kecil, di bupet, dan rak ruang tamu. Jika memang meletakkan di dalam lemari sebaiknya di laemari saja dengan lemari yang luas. Atau juga ditempatkan cukup di ruangan favorit anda saja. Jika penyimpanan buku secara terpisah-pisah maka bukan mempermanis ruangan tetapi akan membuatnya terlihat berantakan.
  • Buku yang dijadikan sebagai hiasan sebaiknya buku yang terlihat menarik dari bagian sampulnya atau warna tampak elegan dan sesuai dengan warna desain ruangan. Untuk buku yang tipis dan bersampul sederhana sebaiknya disimpan di lemari buku yang tertutup.