Tips Untuk Perawatan Muka Berjerawat

Posted on

ArenaWanita.com | Tips Untuk Perawatan Muka Berjerawat – Wajah atau muka merupakan hal penting dalam kehidupan manusia yang harus tetap dijaga keindahannya. Bagian wajah ini memiliki kulit yang sangat sensitif. Apabila terkena kotoran dan tidak sering dibersihkan, maka hal yang terjadi adalah timbulnya jerawat akibat dari bakteri kotoran yang lama tidak dibersihkan di bagian wajah.

Apabila anda memiliki wajah dengan jerawat, maka anda harus menaruh perhatian khusus dan berbeda terhadap perawatan muka berjerawat. Banyak orang tidak mempedulikan jerawat di bagian muka dan hal yang terjadi setelah itu adalah bertambah banyaknya jerawat di area wajah mereka.

Tentu saja anda tidak menginginkan hal yang semacam itu terjadi. Sebelum jerawat anda bertambah, sebaiknya anda lebih memperhatikan pola hidup anda untuk menghilangkan jerawat di sekitar muka anda.

Banyak hal yang mempengaruhi timbulnya jerawat di area muka anda. Perkembangan jerawat dipicu dari kotoran dan juga bisa diakibatkan dari dalam tubuh. Kecapean dalam beraktivitas juga bisa memicu tumbuhnya jerawat pada area muka. Selain itu, jerawat juga bisa muncul karena faktor pubertas, faktor begadang, merokok, atau faktor menstruasi.


Hal yang penting harus dilakukan adalah melakukan perawatan muka berjerawat secara baik dan benar. Merawat kesehatan dan kebersihan tidak bisa sembarangan dan harus sangat teliti. Jika anda merawat wajah secara teratur dan benar, anda akan memperoleh hasil wajah tanpa jerawat dan mulus.

Tips Untuk Perawatan Muka Berjerawat

Berikut merupakan beberapa tips perawatan muka berjerawat tanpa efek samping yang musti anda lakukan:

1. Menjaga Kebersihan Wajah Setiap Saat

Segera setelah anda bepergian, bersihkan debu-debu yang menempel di wajah dengan sabun cuci muka agar wajah anda terhindar dari kotoran luar ruangan. Wajib juga untuk membersihkan wajah sebelum melakukan aktivitas dan sebelum tidur.

2. Hindari Stres

Ada beberapa psikolog yang menyebutkan bahwa penampilan wajah anda merupakan representasi total dari kehidupan anda. Anda harus bisa memanage kehidupan anda sendiri supaya tidak stress dan hidup dalam keharmonisan. Beberapa riset menyebutkan ternyata stress bisa memacu pertumbuhan jerawat di area wajah. Bentuklah wajah yang cantik lewat kehidupan anda yang harmonis.

3. Tidak Menyentuh Wajah Dengan Tangan Kotor

Bersihkan terlebih dahulu tangan anda agar wajah anda tidak terkena kotoran saat bersentuhan langsung dengan tangan.

4. Bersihkan Wajah Dengan Cara Yang Benar

Cara membersihkan wajah yang benar adalah dengan air yang mengalir dan memberikan pijitan lembut di area wajah untuk melancarkan peredaran darah dalam wajah.

5. Hindari Makanan Berlemak

Hindarilah makanan berlemak seperti gorengan, daging, atau fast food. Perbanyaklah makanan sehat seperti sayur, buah yang banyak menggandung vitamin.

Baca juga:

Itulah beberapa tips perawatan muka berjerawat. Lakukanlah perawatan secara rutin untuk menghilangkan jerawat di muka anda.