Trend Unik Kuku di Dunia, Anda Tertarik Merubah Kuku Anda?

Posted on

ArenaWanita.com – Banyak cara untuk memanjakan dan merawat diri kita, salah satunya adalah memperhatikan kesehatan dan kebersihan bagian dari kuku kita baik kuku tangan maupun kuku kaki. Kuku adalah bagian tubuh yang tumbuh diujung jari. Kuku tumbuh dari sel mirip jelembut yang mati, mengeras dan kemudian terbentuk saat mulai dari ujung jari.


Fungsi utama kuku adalah melindungi ujung jari yang lembut dan penuh urat syaraf serta mempertinggi daya sentuh. Karena kuku adalah bagian dari tulang bukan protein. Dalam perkembangan dunia kecantikan, kuku juga menjadi bagian yang tak luput dari para pengamat fashion di dunia. Seperti apa perkembangan dan trend unik kuku. Berikut ini informasinya.

  • Trend Kuku Bulat

Trend unik kuku yang pertama adalah trend Kuku Bulat. Tehnik menambah kuku dengan akrilik atau yang populer disebut dengan nail extensions masih jadi pavorit para wanita dizaman modern ini, atau bagi wanita yang biasa disebut sebagai kaum sosialita.

Bila biasanya kuku dibentuk memanjang, runcing dan kotak, trend kuku kali ini mulai berubah menjadi bulat dan berbentuk seperti gelembung atau buble nails yang pertama kali hadir di Viladelvia Amerika serikat.

Trend Kuku Bulat

Kuku jenis ini dibuat dengan cairan akrilik hingga menjadi bentuk kuku baru yang pendek, gemuk dan bulat. Kuku jenis ini juga sering disebut hamnails karena bentuknya yang mirip dengan punuk unta. Kuku bulat mulai mendapatkan hati oleh para penggemarnya, karena dilengkapi dengan aksesoris tambahan seperti pemilihan warna dan bentuk gelembungnya.

  • Trend Kuku Miring      

Selanjutnya ada trend bentuk Kuku Miring atau seperti lipstik. Kuku miring ini juga mempunyai penggemarnya tersendiri. Selain bentuknya yang lucu kuku ini dapat diukir dan dirancang dengan keinginan kita sendiri, karena selain berbentuk tempelan kuku jenis ini juga dapat tumbuh tubuh kita. Bedanya kita bisa memotong dibagian ujung kuku kita yang telah panjang.

Trend Kuku Miring

Berbeda dengan bentuk pada umumnya yang juga disebut dengan lipstik nails atau kuku lipstik ini tampak lebih dramatis karena memiliki sudut yang berbeda di kedua ujungnya. Karena kecantikannya kuku jenis ini memang sangat cocok digunakan pada event-event tertentu, karena anda harus berhati-hati agar kuku tidak patah.

  • Trend Nail Art Sushi

Berikutnya ada sebuah trend unik kuku tempel yang bila kita melihatnya akan menambah nafsu makan kita. Namanya kuku Nail Art Sushi atau jenis kuku tempelan yang diatasanya terdapat jenis makanan mentah khas Jepang sushi. Ya, ternyata sushi tidak hanya nikmat disantap, tapi juga dapat dijadikan inspirasi nail art yang lucu dan membuat anda selalu lapar.

Ide pembuatan seni jenis kuku ini adalah karena kecintaaan masyarakat Jepang pada makanan sushi. Sehingga terciptalah pembuatan kuku bertema sushi dan berbagai menu lainnya. Jenis kuku ini pun juga memiliki corak yang beraneka ragam, mulai dari Sushi Salmon Kapiar, Egrol, Tamagoyaki hingga Tempura Udang. Bagaimana anda tertarik mencoba seni kuku berbentuk makanan sushi ini?

Trend Nail Art Sushi

  • Warna Kuteks Cerminkan Kepribadian

Bukan hanya desain kuku dan jenis kuku yang dapat kita lakukan untuk mempercantik bagian dari tangan dan kaki kita. Pemilihan warna kuteks kuku ternyata juga dapat mencerminkan kepribadian kita. Pemilihan warna kuku juga terkadang menajdi warna yang sangat selektif yang dipilih oleh para wanita. Selain warna yang sudah dipavoritkan, ternyata pemilihan warna tersebut secara tidak langsung akan dapat memperlihatkan kepribadian diri kita. Seperti yang diungkapan oleh warna-warni kuteks berikut ini.

Bila anda memilih kuteks berwarna merah berarti anda memiliki radsa cinta dan emosi yang besar. Anda juga pribadi yang berani berbeda dan genit. Selain itu mereka yang memilih warna merah hitam biasanya sangat suka diperhatikan. Warna selanjutnya adalah burgundy atau warna merah anggur, warna ini mencerminkan pribadi anda yang anggun dan cerdas dan biasanya terkesan misterius.

Sementara bagi penyuka warna-warna hitam, biasanya akan selalu diidentikan dengan sesuatu yang berbau mistis atau gotik. Namun, taukah anda kuteks hitam mencerminkan bila diri anda mempunyai karakter yang kuat dan akan berusaha keras menggapai cita-citanya. Selanjutnya kuteks warna pink, warna ini mencerminkan sosok kepribadian yang sangat percaya diri, menggoda dan suka menarik perhatian orang lain.

Sementara warna emas berarti anda adalah seorang yang sangat komunikatif, sering dan suka menjadi pusat perhatian dan tau banyak dan mengerti tentang pashion. Lalu bagi anda menyukai warna putih, berarti anda adalah seorang yang sangat harmoni meski agak keras kepala dan sangat mempertahankan pendiriannya. Dan yang terakhir adalah warna natural, wanita pecinta warna kuteks ini biasanya mempunyai komitmen tinggi dalam kariernya dan tidak suka mencari perhatian. Bagaimana, anda berada di kuteks warna apa?

  • Benda Yang Bisa di Manfaatkan untuk Nail Art

Inovasi dan penciptaan akan suatu benda dapat kita ciptakan dengan mudah, dengan menggunakan perlengakapan atau barang yang ada disekitar kita. Apalagi bila anda ingin membuat sesuatu seni pada kuku anda. Bila anda tak memiliki dotting tool atau alat yang biasa digunakan untuk membuat titik-titik kecil pada kuku atau membentuk desain tertentu tak perlu bingung. Dotting tool tersebut bisa anda buat sendiri, pertama-tama siapkan penjepit rambut 2 pipin.

Caranya juga cukup mudah, pilih ujungnya yang membulat yang tidak menyakiti rambut. Kemudian lebarkan dan clupkan kedalam cat kuku atau kuteks yang anda inginkan. Selanjutnya dengan jarum pentul, pilih jarum yang kecil untuk membuat titik kecil. Atau bisa menggunakan penghapus pensil bila anda takut memegangnya. Berikutnya sikat make up atau ujung batang kuas kecil menggunakan bolpoin atau pena juga bisa. Bila anda ingin membuat titik sangat kecil, penggunaan tusuk gigi sangat disarankan.

Baca juga:

Nah itulah tadi beberapa trend unik kuku didunia saat ini. Semoga informasi yang baru saja ArenaWanita.com sampaikan dapat menambah wawasan anda dalam mempercantik kuku.


Kata Kunci Halaman Ini:

Apa arti dr bentuk kuku yg miring, tren kuku kaki panjang