Tutorial Hijab Paris Berlapis Untuk Berbagai Kegiatan

Posted on

ArenaWanita.com | Tutorial Hijab Paris Berlapis – Perintah untuk mengenakan kerudung diserukan langsung oleh Allah SWT. Sudah merupakan kewajiban bagi wanita muslim untuk memakai kerudung atau hijab untuk menutupi aurat wanita.

Memakai hijab atau kerudung sejatinya bukan untuk bergaya, atau berharap di puji oleh orang lain, melainkan untuk menjaga kehormatan wanita itu sendiri.

Tuhan memerintahkan wanita untuk memakai hijab atau kerudung dan sejenisnya justru untuk menjaga wanita dari fitnah dan prasangka buruk dari orang lain. Dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai tutorial hijab paris berlapis.

Tidak bisa dipungkiri dengan perkembangan jaman dan fashion saat ini kebutuhan orang akan penampilan yang menarik dan trendy merupakan pilihan utama, namun sebagai seorang muslimah anda harus juga memperhatikan penampilan anda karena bagaimanapun penampilan merupakan cerminan dari kepribadian anda.

Bagi anda yang baru menggunakan hijab, mungkin anda sedikit mengalami kesulitan dalam berhijab, karena desain dan gayanya yang berbeda dari hijab biasanya.

Hijab Paris Berlapis

Memiliki tampilan yang trendy, menarik, feminim dan fashionable kiranya merupakan dambaan setiap wanita, khusus untuk wanita muslimah tampilan trendy, fashionable dll harus dibarengi dengan hijab sebagai identitas dia sebagai seorang muslimah. Berikut tutorial hijab paris berlapis ;

  • Siapkan terlebih dahulu perlengkapan yang wajib ada, seperti kerudung maroko sebagai daleman, peniti atau jarum, 1 kerudung paris, pilihlah warna yang anda suka dan cocokkan dengan pakaian anda.
  • Kenakan kerudung maroko sebagai dalaman, usahakan pilih warna kerudung maroko berwarna cenderung gelap, dan kenakan sampai menutupi leher.
  • Selanjutnya ambil kerudung paris dan bentangkan biarkan membentuk segi empat. Setelah dibentangkan pakaikan ke kepala, dan posisikan senyaman mungkin, pastikan juga kedua ujung dari kerudung anda memiliki panjang yang sama.
  • Rapikan hijab anda sehingga menutupi bagian kepala atau rapikan sehingga presisi. Kenakan jarum di kedua sisi kerudung, tepatnya di bagian leher, kaitkan ke kerudung maroko yang telah dikenakan sebelumnya.
  • Setelah itu maka bagian belakang dari hijab anda akan menjuntai panjang ke bawah, tarik bagian tersebut keatas kepala sampai melapisi bagian hijab sebelumnya.
  • Posisikan bagian belakang tadi menjorok ke arah belakang sehingga membentuk pola berlapis ( dua lapisan )
  • Terakhir rekatkan kembali bagian kerudung tadi menggunakan jarum, lalu rapikan.

Baca juga:

Dengan mengikuti langkah diatas maka selesai sudah tutorial hijab paris berlapis, yang bisa anda pakai atau kenakan untuk berbagai kegiatan anda, seperti kuliah, pergi jalan-jalan, menghadiri acara formal, dan kegiatan-kegiatan lainnya. Praktis dan mudah bukan? berhijab tidak lagi identic dengan cara pemakaian yang ribet, dan sulit, tetapi dengan sedikit sentuhan kreatif, anda sudah bisa tampil trendy sesuai ketentuan agama. Demikian pembahasan dalam artikel kali ini semoga bermanfaat.

Kata Kunci Halaman Ini:

berhijab memakai paris berlapis lapis, bikin hijab berlapis lapis, teretolial hijab segi empat berlapis lapis