Tutorial Hijab Paris Segi Empat Modern Dan Simple Tetapi Tetap Modis Nan Trendy

Posted on

ArenaWanita.com | Hijab Paris Segi Empat Modern Dan Simple  – Anda ingin pergi hangout bersama teman teman namun bingung menentukan gaya jilbab atau hijab yang anda ingin kenakan. Atau anda berniat untuk menghadiri acara formal, tetapi anda bingung ingin mengenakan model atau gaya berhijab seperti apa?

Dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai tutorial hijab paris segi empat modern dan simple. Tutorial yang akan dibahas nanti cukup mudah dan tidak terlalu banyak memakan waktu. Gaya berhijab seperti ini sangat cocok anda gunakan untuk menghadiri acara-acara resmi atau formal, hangout bersama teman-teman, pergi kuliah.

Hal yang harus anda perhatikan dalam berhijab tentunya adalah kaidah-kaidah atau aturan dalam memakai kerudung seusai ketentuan agama. Jangan hanya memperhatikan aspek estetika, unsur modis saja yang anda inginkan, tetapi esensi dari berhijab yang sebenarnya malah anda lupakan.

Tujuan utama dari berhijab ialah selain untuk menutupi aurat, juga bertujuan untuk menjaga kehormatan wanita itu sendiri, selain itu menutup aurat juga bertujuan untuk melindungi wanita dari fitnah atau prasangka buruk orang lain.

Berhijab akan terasa mudah dan murah jika anda menetahui caranya. Dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai tutorial hijab paris segi empat modern dan simple. Berikut tahapan-tahapannya;

Hijab Paris Segi Empat Modern Dan Simple Tetapi Tetap Modis Nan Trendy

  • Siapkan terlebih dahulu beberpa perlengkapan yang harus dipakai sebelum memakai hijab paris. Yang harus disiapkan diantaranya kerudung maroko, jarum pentul, dan tentunya kerudung paris.
  • Pakaikan terlebih dahulu kerudung maroko sebagai kerudung inner sebagai pelapis pertama antara rambut dengan kerudung. Inner kerudung berfungsi agar hijab paris yang digunakan nanti tidak mudah copot.
  • Bentangkan hijab paris anda lalu lipat seperempat hijab paris tersebut, dan kenakan ke kepala anda, pastikan kedua ujung kiri kanan hijab anda memiliki panjang yang berbeda. Berbeda disini berarti salah satu ujung lebih panjang baik kiri atau kanan.
  • Lipat bagian depan hijab anda lalu rekatkan dengan jarum.
  • Tarik ujung kiri ke bagian pundak sebelah kanan. Kemudian ambil ujung yang paling panjang, dan lilitkan ke bagian belakang, lalu taruh kembali di bagian pindah sebelah kanan. Agar terlihat rapih tutupi dengan bagian kerudung lain, lalu rekatkan dengan jarum.
  • Berikan jarum dib agian kepala sebelah kiri agar lebih melekat, dan biarkan sisi lain menjuntai agar terlihat berbeda.

Baca juga:

Itulah tutorial hijab paris segi empat modern dan simple yang bisa anda contoh dan aplikasikan di rumah. Model hijab ini cocok untuk berbagai kegiatan anda. untuk hasil yang lebih maksimal, anda bisa menambahkan aksesoris minimalis di bagian atas dekat dahi pada hijab anda. bisa dengan menambahkan bros atau bandana. Demikian pembahasan hijab dalam artikel kali ini semoga bermanfaat.

Baca Juga: