Tutorial Hijab Paris Segitiga Sederhana Untuk Sekolah

Posted on

ArenaWanita.com | Hijab Paris Segitiga Sederhana Untuk Sekolah – Memakai kerudung atau hijab memang merupakan kewajiban bagi seluruh umat muslim wanita di seluruh dunia tanpa kecuali. Perintah untuk mengenakan hijab turun langsung dari Allah SWT.


Tujuan untuk memakai kerudung tidak hanya semata-mata untuk menutupi aurat, tetapi ada makna lain yang sebenarnya juga penting yaitu untuk menjaga kehormatan wanita, dan juga untuk menjaga prasangka buruk dari orang lain terhadap wanita. Perkembangan fashion saat ini, trend memakai hijab telah berkembang pesat. Dalam artikel kali ini akan dibahas tutorial hijab paris segitiga sederhana.

Kerudung paris merupakan jenis kerudung atau hijab yang sangat popular di kalangan muslimah, pemakaiannya yang praktis, mudah dan fashionable, membuat hampir semua muslimah memilih model ini untuk berhijab.

Selain itu hijab model ini juga lebih fleksibel karena bisa digunakan untuk berbagai kepentingan dan berbagai aktivitas seperti sekolah, kuliah, hang out, menghadiri acara formal, dan untuk berbagai kegiatan lainnya.

Jilbab bentuk segitiga ini sangat cocok bagi anda yang memiliki bentuk wajah oval. Penggunaan jilbab juga harus disesuaikan dengan pakaian yang hendak dikenakan. Misalnya jika anda mengenakan hijab berwarna pink, maka gunakan juga pakaian berwarna pink juga berikut aksesorissnya.

Hijab Paris Segitiga Sederhana Untuk Sekolah

Hijab model segitiga ini banyak diminati karena cara memakainya yang sangat mudah dan tidak rumit, berikut akan disajikan tutorial hijab paris segitiga sederhana;

  • Siapkan terlebih dahulu inner atau kerudung bagian dalam sebagai pelapis pertama antara rambut dengan hijab. Akan lebih baik jika sebelum menggunakan inner dari kerudung maroko anda merapikan rambut terlebih dahulu, bisa dengan menguncirnya dibagian.belakang atau cara lain asal bisa lebih rapih.
  • Setelah menggunakan inner sampai ke leher, langkah selanjutnya adalah membentangkan kerudung paris. Lalu lipatlah kerudung tersebut sehingga membentuk segitiga,
  • Pakaikan kerudung yang sudah berbentuk segitiga tadi ke atas kepala. Posisikan sedemikian rupa sehingga menutupi kepala bagian atas dan bagian atas kening. Atur sehingga bentuknya presisi dan nyaman digunakan. Pastikan juga ujung sebelah kiri lebih panjang atau sebaliknya.
  • Kreasikan bentuk hijab sesuai keinginan anda, bisa dengan melipat ujung sebelah kiri ke bagian bagian belakang leher sehingga tembus ke bagian kanan pelipis, atau dengan kreasi lainnya. Jangan lupa untuk merekatkannya dengan jarum pentul.
  • Agar terlihat lebih manis, modis, dan menarik anda bisa menambahkan aksesoris lain.

Baca juga:

Itulah tutorial hijab paris segitiga sederhana yang bisa anda coba di rumah. Telah dikemukakan diatas bahwa model hijab sederhana ini sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai kegiatan, juga selain itu waktu membuatnya tidak terlalu memakan waktu, sehingga cocok bagi anda yang memiliki jadwal padat. Demikian pembahasan tutorial hijab kali ini, semoga bermanfaat.


Kata Kunci Halaman Ini:

tutorial hijab paris segitiga sederhana, tutorial hijab paris segitiga untuk sekolah