Tutorial Hijab Pashmina Arabian Yang Sangat Simpel

Posted on

ArenaWanita.com | Tutorial Hijab Pashmina Arabian Yang Sangat Simpel – Style dalam berhijab memang sudah sangat beragam dan banyak sekali macamnya. Mulai dari gaya yang sangat simple untuk acara-acara non formal, sampai gaya yang cukup rumit dengan berbagai hiasan dan aksesoris.


Salah satu kreasi yang sedang marak digunakan adalah fashion hijab ala Arabian style. Fashion ini memberikan warna dan kesan menarik tersendiri bagi para muslimah yang berhijab.

Karena kecantikan penampilan yang ditawarkan dari style inilah yang kemudian membuat gaya Arabian sangat banyak digemari oleh berbagai kalangan wanita muslim. Dalam ulasan ini akan dijelaskan mengenai tutorial hijab pashmina Arabian yang simple dan sederhana.

Dikatakan simple karena tutorial hijab Arabian ini hanya membutuhkan satu buah jarum pentul saja dalam penggunaannya. Tentu saja sangat mudah dipraktekan dan tidak perlu repot dalam pemakaiannya.

Karena hal yang paling utama dalam penggunaan hijab adalah kenyamanan saat digunakan. Akan terasa tidak cocok bila anda memaksakan menggunakan hijab yang anda sendiri tidak nyaman saat menggunakannya. Maka dari itu, tutorial berikut ini memberikan solusi tersebut bagi anda yang ingin simple namun tetap tampil cantik dan menarik. Hijab ini tentu saja akan cocok dipadukan dengan pakain sejenis busana abaya maupun busana kaftan.

Tutorial Hijab Pashmina Arabian

Untuk anda yang tertarik dengan jenis hijab pashmina ala Arabian ini, langsung saja simak tutorial hijab pashmina Arabian berikut. Mungkin saja akan menjadi inspirasi bagi anda dalam style berhijab.

  • Peralatan yang harus anda siapkan pertama-tama adalah satu buah hijab pashmina yang dapat menggunakan jenis kain katun, atau jenis lainnya. Setelah itu sebuah inner ninja, satu buah jarum pentul, dan anda bisa menambahkan bando atau headband jika anda suka.
  • Kemudian langkah awal, anda gunakan inner ninja baru setelah itu anda gunakan hijab pashmina anda, dengan salah satu sisi yang lebih panjang, yaitu sisi kanan.
  • Kemudian ambil sisi bagian kanan yang lebih panjang tadi, kemudian putarkan kea rah belakang kepala sampai kembali menuju ke depan dengan disesuaikan dengan garis dahi. Atau dengan kata lain, hijab dibuat mirip turban yang kemudian ujungnya anda selipkan kembali persis di belakang kepala.
  • Jika sudah dilakukan seperti penjelasan di atas, ambil sisi kiri tadi yang berukuran lebih pendek, kemudian tarik menuju ke belakang sampa menutupi dada, dan terakhir, kencangkan dengan menggunkan jarum pentul.
  • Setelah itu, sebagai hiasan, gunakan kalung atau headband sebagai hiasan di kepala anda.

Baca juga:

Tutorial hijab pashmina Arabian di atas sangat simple dan mudah untuk anda praktekan sendiri di rumah. Mungkin dapat menjadi inspirasi bagi tampilan anda untuk hari raya, atau untuk pergi ke pesta. Tentunya akan membuat tampilan anda lebih cantik dan modern.


Kata Kunci Halaman Ini:

tutorial jilbab ala arab, tutorial hijab arab simple, tutorial hijab ala arab simple, tutorial hijab ala arab sederhana, turtorial hijab arab, totarial jilbab tasmina arbia, Style Hijab ala arab, jenis hijab arabian, hijab simpel ala arab, www tutorial hijab arabian