Tutorial Hijab Pashmina Rajut Untuk Acara Formal Maupun Casual

Posted on

ArenaWanita.com | Tutorial Hijab Pashmina Rajut untuk Acara Formal maupun Casual – Kain rajut memiliki keunikan tersendiri dibanding jenis kain lainnya. Kain rajut merupakan jenis kain yang lebih tebal dibanding kain sifon, dan akan lebih menyerap.

Selain itu, kain jenis rajut tidak memiliki tekstur yang licin, sehingga tidak mudah goyah dan rusak jiga digunakan untuk berhijab dengan eksperimen model yang bermacam-macam. Disamping itu, anda juga dapat menggunakan pashmina rajut ini dengan berbagai gaya fashion yang up to date, karena jenis hijab pashmina yang panjang dan akan sangat mudah untuk dikreasikan.

Disini akan dijelaskan mengenai tutorial hijab pashmina rajut, bagi anda yang memerlukan inspirasi dalam menggunakan pashmina dengan bahan kain rajut. Model hijab ini akan sangat cocok digunakan untuk acara ke pesta, acara formal seperti ke kantor, ataupun acara casual seperti untuk kuliah.

Penggunaannya juga tidak repot dan tidak membutuhkan banyak aksesoris yang membuat anda kerepotan. Namun anda juga perlu memperhatikan jenis warna dan corak pashmina rajut yang anda gunakan. Anda harus dapat memilih warna dan corak yang sesuai dengan baju yang anda pakai. Disarankan anda untuk memilih warna kain yang cerah sehingga akan membuat tampilan wajah anda akan terlihat lebih fresh dan segar.

Jika anda tertarik dalam berkreasi menggunakan hijab pashmina rajut, atau anda sedang mencari inspirasi dalam gaya berhijab dengan pashmina rajut, simak saja berikut ini tutorial hijab pashmina rajut yang mudah dan simple.

hijab-pashmina-rajut

  • Pertama, anda harus menyiapkan bahan dan peralatan berupa satu buah kain hijab pashmina rajut, satu buah inner ninja, serta beberapa jarus pentul. Jika dibutuhkan anda dapat menambahkan bros bunga.
  • Gunakan inner ninja terlebih dahulu sebelum menggunakan pashmina anda.
  • Kemudian baru anda gunakan pashmina anda dengan aturan panjang sisi kanan dan kiri yang seimbang.
  • Langkah selanjutnya, tariklah sisi bagian kanan dari pashmina anda menuju ke kiri dengan melewati jidat. Kemudian rekatkan lipatan tersebut dengan menggunakan jarum pentul dua buah di bagian atas dan bawah agar lebih rapih.
  • Selanjutnya untuk bagian sisi kiri, ditarik dengan dipelintir menuju bagian bawah telinga sampai kea rah belakang leher. Kemudian sisa lipatan awal tarik menuju ke atas dan sematkan dengan jarum pentul agar kencang.
  • emudian untuk langkah terakhir, anda dapat menyematkan bros bunga di satu sisi bagian agar membuat tampilan hijab anda menjadi lebih cantik menarik.
  • Jika dirasa kurang rapih, rapihkanlah bagian-bagian tersebut untuk tampilan

Baca juga:

Demikian tutorial hijab pashmina rajut yang akan sangat mudah anda praktekan sendiri di rumah. Model hijab ini akan sangat cocok untuk digunakan dalam menghadiri acara formal seperti pergi ke kantor, atau untuk acara casual dan semi formal seperti ke kampus.

Kata Kunci Halaman Ini:

tutorial hijab pashmina rajut simple, hijab pasmina kain rajut, tutorial hijab pashmina bahan rajut, pasmina tebal rajutan, model pashmina rajut, model hijab pasmina ra, membuat fasmina rajut, cara pakai pasmina rajit, cara pakai pasmina bahan rajut, cara pakai pashmina bahan rajut

Baca Juga: