Tutorial Hijab Pashmina Sifon Panjang

Posted on

ArenaWanita.com | Tutorial Hijab Pashmina Sifon Panjang – Jenis hijab pashmina, khususnya yang memiliki bahan sifon, memiliki keberagaman dari segi motif, warna, sampai ukuran. Untuk pemilihan warna dan motif, tentunya harus anda sesuaikan juga dengan pakaian yang akan anda gunakan.

Jika tidak sesuai, tentu akan membuat penampilan anda menjadi aneh. Sedangkan untuk ukuran, pashmina sifon sendiri terdapt dalam ukuran panjang dan pendek. Masing-masing ukuran tentunya memiliki cara-cara tersendiri dalam penggunaannya.

Dalam pembahasan ini, akan dibahas secara lebih lanjut mengenai tutorial hijab pashmina sifon panjang. Untuk hijab pashmina sifon pendek, mungkin lebih akrab dan lebih sering digunakan. Maka tidak ada salahnya bagi anda untuk bereksperimen mencoba model terbaru dengan gaya fashion hijab sifon panjang.

Namun anda juga harus memperhatikan beberapa hal dalam memakai hijab, diantaranya hijab harus disesuaikan dengan bentuk wajah atau face anda.

Jangan gunakan model hijab yang justru akan membuat wajah anda terlihat semakin bulat, atau bahkan membuat wajah anda seperti tenggelam. Tutorial berikut mungkin akan memberikan rekomendasi bagi anda dalam berhijab. Tentunya tutorial yang dijelaskan akan simple dan tidak rumit, sehingga anda akan mudah mencoba dan mempraktekannya sendiri di rumah.

Hijab Pashmina Sifon Panjang

Tidak perlu panjang lebar, langsung saja anda simak langkah-langkah berikut ini mengenai tutorial hijab pashmina sifon panjang.

  1. Sebelumnya, anda harus sudah menyiapkan terlebih dahulu peralatan dan bahan yang digunakan. Antara lain, hijab pashmina sifon panjang satu buah, jarum pentul dengan jumlah secukupnya, dan tentunya inner ninja.
  2. Pertama anda terlebih dahulu memakai inner ninja untuk menutupi bagian leher serta membuat tampilan hijab anda lebih rapih.
  3. Pasang pashmina anda, dengan aturan sisi kiri sisi kanan lebih panjang, sehingga sisi bagian kiri akan lebih pendek.
  4. Kemudian, buat lipatan baru di atas hijab dengan cara melipat bagian atas hijab pashmina anda. Setelah itu, gunakan jarum pentul untuk membuatnya lebih merekat kencang di sisi kanan dan kiri lipatan tersebut.
  5. Selanjutnya, tarik bagian atas hijab anda lagi, untuk membuat lipatan baru seperti lipatan pertama sehingga akan terbentuk lipatan sebanyak dua tingkat. Kencangkan lagi dengan jarum pentul di kanan dan kiri.
  6. Langkah terakhir, tariklah sisi hijab bagian kanan menuju ke bagian kiri sebelah belakang. Kemudian sematkan jarum pentul lagi untuk membuatnya lebih kencang.

Baca juga:

Jika anda telah selesai mempraktekan tutorial hijab pashmina sifon panjang tersebut, rapihkanlah untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bila perlu anda dapat menambahkan hiasan bros bunga untuk tampilan yang lebih menarik. Tutorial tersebut cukup mudah untuk dipraktekan, dan mungkin saja bisa menjadi solusi bagi anda yang menginginkan tampilan baru dalam berhijab untuk pergi ke kantor, ke kampus, atau menghadiri acara lainnya.

Kata Kunci Halaman Ini:

tutorial hijab sif, tutorial hijab sifon panjang, model hijab sifon panjang, tutorial hijab sifo, tutorial hijan sifon panjang

Baca Juga:

loading...