Tutorial Hijab Pashmina Sifon Simple untuk Para Hijabers

Posted on

ArenaWanita.com | Tutorial Hijab Pashmina Sifon Simple untuk Para HijabersOke ladies, bagi kamu yang sering menggunakan hijab baik didalam maupun diluar rumah, pasti sudah mengetahui bahwa saat ini banyak sekali model hijab yang dapat digunakan. Kita tahu bahwa hijab saat ini bukan hanya menjadi kewajiban seorang muslim untuk menutup aurat, akan tetapi hijab juga dapat digunakan sebagai fashion.

Sekarang ini banyak sekali para muslimah yang sudah menggunakan hijab. Salah satu alasan mereka adalah untuk menggunakan jilbab pada saat ini, mereka mempunyai banyak pilihan. Mereka merasa bahwa menggunakan jilbab sekarang ini sangat modern dan tidak ketinggalan jaman.

Oleh karena itu, artikel ini akan membahas tentang tutorial hijab pashmina sifon simple. Penggunaan bahan sifon untuk hijab sudah sangat umum saat ini seperti contoh diatas sehingga artikel ini dirasa penting untuk dibaca oleh para muslimah.

Ada beberapa cara yang dapat kamu ikuti untuk menggunakan hijab berbahan sifon. Berikut adalah tutorial hijab pashmina sifon simple:

  1. Sediakan alat-alat yang dibutuhkan dalam menggunakan hijab berbahan sifon ini seperti jarum pentul, pin, hijab sifon itu sendiri, dan dalaman ninja. Bahan bahan tersebut sangat mudah didapatkan
  2. Pakailah dalam ninja. Sebaiknya dalaman ninja sesuai dengan warna hijab sifon
  3. Setelah itu, gunakan hijab sifon tersebut dengan sisi kana atau kiri lebih panjang dari sebaliknya. Posisi dapat diubah sesuai dengan kenyamanan kamu
  4. Tarik bagian yang lebih pendek ke sisi yang lebih panjang kemudian jepit menggunakan jarum pentul
  5. Setalah itu tarik bagian hijab yang lebih panjang memutar kepala dan pastikan sampai pada telinga sebelah kiri
  6. Selanjutnya jepit bagian tersebut menggunakan bros bunga atau pin, dan jadilah hijab sifon simple. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu pemilihan warna dalaman ninja, pemilihan bros, dan juga kerapihan penggunaan hijab sifon tersebut.

hijab-pashmina-sifon-simple

Tutorial hijab pashmina sifon simple dapat digunakan kemana saja. Artinya, kamu dapat menggunakan model hijab seperti ini kemanapun kamu pergi. Akan tetapi, model hijab sifon simple ini lebih cocok untuk digunakan ke acara yang casual. Untuk menambah kesan simple, kamu dapat menggunakan hijab sifon dengan tanpa motif. Artinya kamu harus memilih hijab sifon yang polos. Ada beberapa keuntungan yang kamu dapatkan. Pertama, kamu dapat menggunakan bros bunga.

Baca juga:

Jika kamu menggunakan hijab sifon motif, kamu tidak dapat menggunakan bros bunga tersebut. Kedua, kamu dapat memadu padakan hijab sifon tersebut dengan model baju apapun termasuk baju bermotif. Ketiga kamu akan terlihat lebih elegan karena kamu dapat memadupadakan hijab dan baju dengan sempurna. Satu hal yang perlu diingat adalah bahan sifon sangat licin sehingga kamu perlu menambahkan jarum pentul jika perlu.

Kata Kunci Halaman Ini:

tutor hijab simple pashmina