Tutorial Hijab Pashmina Sifon untuk ke Pesta dengan Hiasan Headband

Posted on

ArenaWanita.com | Tutorial Hijab Pashmina Sifon untuk ke Pesta – Dunia hijab memang sedang marak diperbincangkan akhir-akhir ini. Tren berhijab semakin meluas di kalangan wanita muslim khususnya di Indonesia. Sejak itu, gaya berhijab menjadi suatu jenis ikon fashion tersendiri yang terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Tidak seperti tempo dulu, dimana pemakaian hijab masih sangat sederhana dan dengan gaya yang seadanya.

Sekarang, memakai hijab bisa dilakukan dengan berbagai cara dan kreasi yang unik. Jenis hijab yang digunakan juga semakin beragam. Salah satunya hijab pashmina. Hijab pashmina ini lah yang akhir-akhir ini menjadi tren di kalangan masyarakat. Untuk itu selanjutnya akan dibahas tutorial hijab pashmina sifon untuk ke pesta.

Mungkin hal ini akan menjadi solusi bagi anda yang masih bimbang dalam menentukan gaya berhijab untuk dipakai saat menghadiri acara pernikahan, atau acara pesta lainnya.

Hijab pashmina berbahan sifon menjadi pilihannya karena bahan sifon merupakan bahan yang ringan serta licin sehingga akan sangat mudah untuk ditata. Sedangkan hijab berjenis pashmina memiliki kelebihan dalam bentuknya yang panjang sehingga mudah dikreasikan.

Maka jangan khawatir bagi anda yang masih merasa kesulitan dalam berhijab. Karena tutorial ini akan menampilkan cara yang mudah dan simple, namun tetap menghasilkan penampilan yang memukau yang cocok digunakan untuk menghadiri pesta. Langsung saja simak tutorial hijab pashmina sifon untuk ke pesta berikut ini.

Hijab Pashmina Sifon untuk ke Pesta

  1. Anda harus menyiapkan bahan dan perlengkapan yang dibutuhkan. Antara lain, 1 buah hijab pashmina sifon, 1 buah headbands, 1 buah hijab maroko, dan jarum pentul secukupnya.
  2. Sebelumnya, gunakan terlebih dahulu hijab maroko sebelum menggunakan hijab pashmina. Hijab ini memiliki fungsi untuk menutup bagian dalam kepala anda sehingga tidak licin serta dapat menutupi bagian leher.
  3. Kemudian baru gunakan hijab pashmina sifon, dan rekatkan kedua ujung dari hijab anda pada bagian leher, dan kencangkan dengan menggunakan jarum pentul.
  4. Setelah itu, gunakan headbands pada kepala anda pada bagian kening.
  5. Jika sudah, ambil bagian hijab sebelah kiri, selanjutnya anda harus menyilangkan hijab tersebut ke sebelah kanan sampai menutupi bagian headbands, sampai menuju bahu sebelah kiri. Setelah itu, rekatkan ujung hijab ke bahu kiri dengan menggunakan jarum pentul. Untuk menghasilkan hijab yang lebih rapih dan kencang, tambahkan jarum pentul pada bagian kepala.

Baca juga:

Cara-cara tersebut cukup simple dan mudah. Untuk tampilan lebih maksimal, rapihkan bagian-bagian hijab sampai dirasa cukup. Demikian tutorial hijab pashmina sifon untuk ke pesta yang mungkin akan menjadi inspirasi anda untuk pergi ke pesta pernikahan, atau ke pesta ulang tahun teman. Pemilihan warna pashmina menggunakan warna-warna yang cerah akan semakin mempercantik dan memaksimalkan tampilan anda dalam berhijab.

Kata Kunci Halaman Ini:

model hijab pashmina sifon pesta, pasmina sifon untuk pesta pernikahan

Baca Juga: