Tutorial Hijab Pashmina Sifon untuk Wajah Bulat Supaya Tampak Tirus

Posted on

ArenaWanita.com | Tutorial Hijab Pashmina Sifon untuk Wajah Bulat – Sebagai muslimah kita diperintahkan untuk menutup aurat kita. Hal ini dapat dibuktikan dengan ayat dibawah ini “Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min:”Hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang.” (QS. Al-Ahzab: 59).


Oleh karena itu, sebagai wanita kita harus menggunakan jilbab. Jilbabnya pun harus mengikuti kaidah-kaidah dalam al qur’an diantaranya harus menutup seluruh anggota tubuh kita kecuali wajah dan telapak tangan, pakaian tidak boleh ketat, dan juga tidak boleh terlalu mencolok. Hal ini sudah dilakukan oleh pendahulu-pendahulu kita.

Banyak wanita yang beralasan mukanya terlihat tembem saat menggunakan kerudung sehingga tidak mau menggunakan kerudung. Oleh karena itu, disini akan dijelaskan tentang tutorial hijab pashmina sifon untuk wajah bulat sehingga diharapkan mereka mau untukk menggunakan kerudung.

Semua orang ditakdirkan mempunyai wajah yang berbeda-beda.Beberapa dari mereka mempunyai wajah bulat, sebagian lagi oval, da nada pula yang kotak.Dengan perbedaan-perbedaan wajah ini adalah salah satu alasan banyaknya model berhijab.Akan tetapi, beberapa orang merasa tidak suka dengan wajah bulat.Ya kita tahu bahwa berwajah bulat identic dengan pipi tembem atau badan gemuk.Kodratnya, wanita tidak suka jika dikatakan gemuk atau tembem.

Oleh karena itu, perempuan berwajah bulat akan mengakalinya dengan berbagai cara agar tidak terlihat gemuk atau tembem. Artikel ini akan membahas tentang tutorial hijab pashmina sifon untuk wajah bulat. Diartikel ini akan dijelaskan bagaimana cara menyiasati penggunaan hijab agar tidak terlihat gemuk maupun tembem. Jadi, perhatikan dengan seksama sehingga kamu bisa tetap terlihat cantikmenggunakan kerudung walaupun kamu berwajah bulat.

Tutorial Hijab Pashmina Sifon untuk Wajah Bulat

Berikut akan dijelaskan tutorial hijab pashmina sifon untuk wajah bulat dalam poin-poin sehinggan kamu bisa lebih mudah membacanya

  • Pertama, siapkan peralatan-peralatan seperti hijab pashmina sifon, inner ninja, dan aksesoris (peniti, bros, dll). Usahakan memilih inner ninja yang khusus untuk berwajah bulat. Jika tidak ada, gunakan inner ninja didekat dagu, jangan terlalu dekat dengan leher
  • Gunakan inner ninja dan rapihkan.
  • Kenakan hijab pashmina sifon. Usahakan hijab dan inner ninja memiliki warna yang senada. Jika tidak, gunakan warna hitam untuk inner ninja sehingga menyamarkan wajah bulat kamu
  • Satukan kedua sisi hijab pashmina sifon dengan peniti atau jarum pentul
  • Tarik bagian kanan dari hijab kemudian letakkan diatas kepala dengan menggunakan jarum pentul. Rapihkan
  • Selanjutnya, tarik bagian kiri kemudian letakkan dikepala bagian kanan dan sematkan jarum pentul

Rapihkan pashmina sifon. Jika ada yang kurang rapi, kamu bisa menambahkan jarum pentul untuk merapihkannya.